Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Bebas Ketiga: Hujan, Rio Lebih Berani dari Hamilton

Sabtu, 16 April 2016 | 13:56 WIB

Shanghai – Bukan mau jumawa, tetapi itulah fakta saat latihan bebas ketiga di Shanghai, Sabtu (16/4) yang diguyur hujan. Delapan pembalap termasuk juara dunia Lewis Hamilton tidak mencatatkan waktunya.

Trek basah di sirkuit Shanghai membatasi aktivitas pembalap. Hanya 14 pembalap yang membuat catatan waktunya.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tidak membuat catatan waktu untuk menghemat ban. Begitu juga dua juara dunia di tim McLaren, Fernando Alonso dan Jenson Button serta dua pembalap tim Red Bull.

Para pembalap yang tidak mencatatkan waktunya, hanya melaju 1 atau sampai 4 lap.

Pembalap baru mulai masuk trek setelah 15 menit dari 60 menit waktu yang diberikan. Awalnya para pembalap menggunakan ban tipe basah. Kemudian kondisi trek berangsur baik dan pembalap pakai ban intermediate.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai yang tercepat pada latihan terakhir GP Tiongkok ini. Waktunya lebih cepat 0,710 detik dari pembalap Williams Valtteri Bottas. Sergio Perez (Force India) di urutan tiga.

Dalam latihan ini tidak ada insiden besar, meskipun sejumlah pembalap melaju sedikit lebar karena terbatasnya cengkeraman ban dalam kondisi yang sulit ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa