Hasil Lomba Race 1: Rea Menangkan Pertarungan Menegangkan

Sabtu, 16 April 2016 | 19:12 WIB

Assen – Pembalap Kawasaki Jonathan Rea meraih kemenangan keempat berturut-turut di Assen, setelah memenangkan persaingan menegangkan sepanjang lomba race 1 putaran keempat WSBK Belanda hari Sabtu (16/4).

Sejak start persaingan ditunjukkan dua pembalap Kawasaki Jonathan Rea dan Tom Sykes, juga dua pembalap Ducati Chaz Davies dan Davide Giugliano.

Pembalap Yamaha Sylvain Guintoli yang menempati posisi start kedua hanya bertahan sampai lap empat akibat jatuh.

Pada lomba sepanjang 21 lap, terjadi beberapa kali perpindahan posisi terdepan antara Rea, Sykes dan Davies di lap-lap awal. Hingga akhirnya Sykes jatuh di lap 10.

Pertarungan jarak dekat terjadi di antara empat pembalap: Davies, Rea serta dua pembalap Honda Michael van der Mark dan Nicky Hayden.

Pembalap tuan rumah Michael van der Mark tampaknya akan mewujudkan niatnya untuk kembali naik podium seperti tahun lalu. Bahkan berpeluang memenangkan lomba setelah berhasil menyalip Rea untuk berada di posisi dua.

Kemudian ia berkali-kali terlibat saling salip dengan Rea. Rea yang memenangkan persaingan, berhasil menyalip Davies untuk memimpin jalannya lomba di lap 18.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA