Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bahtera Racing Team: Skill, Religi dan Go International

toncil - Minggu, 17 April 2016 | 09:38 WIB

TULUNGAGUNG - Apa sih hubungannya antara ketiga faktor dari judul di atas? Punya skill yang baik jika tidak di dukung dengan religi yang baik pula hasil yang dicapai tidak akan maksimal.

Karena hanya dengan campur tangan dan kehendak Tuhan keberhasilan atau kegagalan itu ada.

Inilah yang ditekankan pada tim Yamaha Bahtera saat gelaran Launching Tim Balap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera (YYNINNB) Tulungagung di Roemah Balle, Tulungagung Jawa Timur (14/4).

Tim yang berganti nama menjadi Bahtera Racing Team sejak 2 tahun lalu ini memang sudah tampak kalau faktor religi jadi menu utama.

Bahkan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto pun salut dengan salah satu tim utama Yamaha Indonesia ini.

“Kolaborasi antara skill dan religi ini sangat jarang ada di tim-tim balap lain. Dan tim Yamaha Bahtera bisa menggabungkan ini. Prestasi dan profesionalitasnya semakin meningkat. Harusnya tim-tim lain belajar dari sini. Apalagi tim Yamaha Bahtera sudah menganut sistem total management yang sudah sangat terstruktur dari bawah sampai atas,” bangganya.

Nah, bicara soal total management adalah totalitas pada semua sektor. Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Tulungagung ini pun membentuk badan hukum 2015 lalu.

“Dan ini menjadi satu-satunya tim balap di Indonesia yang berada di bawah nama Perseroan Terbatas (PT). yaitu PT Bahtera Beyond Racing.  Karena tim ini akan go international, makanya harus punya badan hukum,” jelas Novi Endaryono, selaku General Manager tim YYNINNB.

Formasi pembalapnya pun baru. Total ada 6 pembalap yang akan berlaga di even IRS dan Motoprix region 2.

Ada Willy Hammar  dan Sahrul Amin untuk even IRS 150 cc dan 250 cc. Di Motoprix MP1 dan MP2 diisi Sahrul Amin, Willy Hammar, Dicky Ersa dan Sulung Giwa.

Untuk kelas pemula MP3 dan MP4 ada Daffa Ersa, sedangkan kelas pembibitan MP5 dan MP6 ada M. Rifky.

“Target kami membawa putra daerah menjadi juara nasional dan menuju go international ke Asia,” terang Novi yang juga sedang mempersiapkan dealer Yamaha 2,5 S dan R Shop di Tulungagung ini. 

Selamat dan sukses. (Domas/otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa