Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Bonneville T100, Traktor Sang Pemikat

Parwata - Senin, 2 Mei 2016 | 10:08 WIB

Bannya semi pacul berukuran super lebar, saat dipakai jalan mirip traktor pembajak aspal

Denpasar - Sejak buka gerai penjualan di Pulau Bali November 2015 lalu, PT. Kapital Berkah Indo (KBI) main dealer Triumph untuk wilayah Bali dan Indonesia Timur paling banyak menjual Triumph Bonneville. Ternyata KBI punya trik khusus agar moge retro ini laris manis.

“Kita jadikan Triumph Bonneville T100 2015 pemikat sekaligus maskot showroom, bahkan kita juga akan jual versi modif scrambler seperti ini,” jelas Gede Eka dari KBI sambil menunjuk salah satu ‘Bonnie’ garapannya. Yuk simak lebih detail!

Kesan klasik yang melekat pada motor bermesin dua silinder 865 cc ini sengaja dihilangkan, ganti sangar lewat kaki-kaki kekar. Upside down Yamaha YZF-R6 jadi yang pertama dipasang. Agar sesuai dengan tema retro khas Triumph, triple three custom dengan finishing krom sengaja diracik.

Karena bawaan upside down moge supersport ini sudah dual disc brake dan memiliki dudukan kaliper tipe radial, sekalian pengereman Bonneville diupgrade. “Agar bisa pasang cakram kanan-kiri, teromol custom dibuat sendiri,” beber Dheka, sapaan akrabnya.

Menguatkan ciri scrambler, pelek dan ban jadi menu wajib untuk dijarah. Kru KBI menjejalkan pelek TK bertapak 5 inci di kedua roda. Bannya semi pacul berukuran super lebar, Continental Twinduro 180/55-17 di depan dan belakang. Wow, saat dipakai jalan mirip traktor pembajak aspal. Gagah!

Memperkuat konsep, sepatbor depan-belakang diracik ulang agar lebih simpel. Posisi knalpot yang ada di bawah kanan-kiri, kini dipindah ke atas lewat produk aftermarket berlabel SC Project. Enggak asal menggelegar, “Performa mesinnya juga disempurnakan lewat pemasangan piggyback Dynojet Power Commander V,” ungkap Dheka.

Langkah akhir, pernik kecil dipasang. Mulai dari headlamp Harley- Davidson, lampu tembak di samping mesin, engine guard hingga aplikasi spion bar end dan jok mungil. Harganya? Dalam kondisi standar dilepas Rp 310 juta, untuk versi modifikasi seperti ini, konsumen siap-siap merogoh kocek Rp 480 juta.

“Itu off the road ya,” tutup Dheka dari markas KBI di Jl. Teuku Umar Barat No.777, Denpasar, Bali. Terpikat deh! • (otomotifnet.com/Ketut)

Data Modifikasi Triumph Bonneville T100 2015
Headlamp : Harley-Davidson
Stop lamp : Custom
Fog lamp : Custom
Upside down : Yamaha YZF-R6
Pelek : TK 5.00x17
Ban : Continental Twinduro 180/55-17
Kapital Berkah Indo : 0361 4717200

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa