Test Drive New Suzuki Ertiga GX A/T

Jumat, 22 April 2016 | 08:13 WIB

Sedikit ubahan di luar, akan terlihat dengan kasat mata. Ubahan di mesin, bikin performa meningkat dan juga irit bahan bakar

Jakarta - Dalam survey Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) yang dilakukan OTOMOTIF, didapat Suzuki Ertiga sebagai kendaraan low MPV yang membahagiakan. Pada unit New Ertiga tipe GX A/T bertransmisi otomatis, kita cari apa saja yang mampu bikin pemiliknya lebih bahagia lagi.Enggak perlu dibawa ke luar kota, jalanan yang cukup bervariasi di ibukota Jakarta jadi lokasi pencarian kebahagiaan. Mau tahu hasilnya? Simak terus. • (otomotifnet.com)

Handling & Kenyamanan

Ada sedikit sekali perubahan yang dirasakan pada suspensi New Ertiga. Terasa lebih lembut meski saat dipakaisendirian. Oleh karena hanya sedikit perubahan yang dirasakan, maka bisa dipastikan New Ertiga tetap anteng dan nyaman ketika dalam kondisi full loaded.

Konsumsi

Saat dipakai berkendara dalam kota, enggak ada perubahan yang signifikan dalam urusan pemakaian bahan bakar. Angkanya masih dalam range 12 km/liter atau tepatnya 12,3 km (sebelumnya 12,4 km). Baru kelihatan perbedaan konsumsinya, saat diajak melaju secara konstan dalam kecepatan 100 kpj. New Ertiga bisa menempuh jarak 19,3 km/liter dan angka itu beda 0,3 km dari produk sebelumnya. Urusan pemakaian bahan bakarnya, beda dikit degan varian terdahulu. Tapi hasil itu tetap bikin bahagia

Desain & Fitur

Mengganti gril krom dengan desain yang baru plus rumah fog lamp lebih besar, menegaskan kesan lebih modern dan elegan. Di bagian bodi samping enggak banyak perubahan, kecuali kaca spion. New Ertiga sudah memakai spion yang bisa dilipat secara otomatis (autoretract). Untuk bagian belakang, ubahan minornya dengan garnish krom yang lebih panjang, mengangkat kesan mewah. Pada bagain kemudi, sudah ada sistem pengaturan audionya. Dasbor enggak ada perbedaan dengan yang terdahulu dan tetap membahagiakan.

Performa

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA