Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Toyota Corolla Altis 1.8 V 2015, Ngidam Versi Thailand

Parwata - Jumat, 22 April 2016 | 08:16 WIB

Memang sulit kalau sudah sampai ngidam, barang apapun dicari oleh pemilik Corolla Altis satu ini

Jakarta - Tidak puas rasanya ketika mid sedan  All New Toyota Corolla Altis 1.8 V 2015 ini pertama kali datang ke garasi Andrew Soebali. Ia merasa terlalu banyak spec down, hingga akhirnya banyak fitur yang dirasa keren justru tidak masuk. Dengan dasar tersebut, mulai lah pria ini browsing internet untuk mencari versi lengkapnya. “Saya paling naksir waktu lihat Altis versi ESPORT dari website Toyota Thailand.

Langsung deh pengin ubah punya saya jadi mirip itu,” ujar Andrew. Incaran pertama adalah body kit pada gambar yang dilihat. Akhirnya diimpornya lah bumper depan, belakang, side skirts dan ducktail langsung dari negara Gajah Putih. Setelah dipasang, pria yang dulu memiliki Toyota Vios ini tetap merasa ada yang kurang. Dilihat lebih detail, ternyata gril Corolla Altis ESPORT berwarna gelap.

Komponen ini pun dipesan, namun sehabis dipasang, justru terlihat janggal. “Ternyata di bagian dalam lampu itu ada lis sambungan dari gril. Jadi kalau ganti warna gril, enggak nyambung deh lampunya,” canda anggota komunitas Altic ini sambil menjelaskan soal mengapa headlights-nya perlu diganti juga.

Usai bergeliat dengan eksterior, bagian dalam juga membuat tangan Andrew gatal. “Interior paling terasa nih, fiturnya banyak yang kurang kalau dibanding versi Thailand,” tambah pria yang bekerja sebagai pegawai swasta tersebut. Mulai dari setir yang diganti versi varian flagship Corolla Altis di Thailand, sehingga fitur seperti paddle shift dan cruise control sudah disematkan. Kemudian sensor untuk menyalakan lampu secara otomatis, head up display, ion plasmacluster untuk AC, hingga hal detail seperti penerang bagian bawah kabin juga dipasang.

Semua hal di atas juga diimbangi performa mesin yang sudah ditingkatkan dengan piggyback Dastek Unichip. Klaimnya, tenaganya sudah mencapai 170-an dk. Wah, enggak ada berhentinya nih modifikasinya ya? • (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan sangat elegan, banyak fitur OEM bertambah

Minus:
- Modifikasi OEM tidak membuat banyak orang tahu sudah banyak part yang diubah

Data Modifikasi  All New Toyota Corolla Altis 1.8 V 2015

Eksterior
OEM Toyota Corolla Altis ESPORT Thailand Body kit (Front Bumper, Side skirts, Rear Bumper), OEM Toyota Corolla Altis Thailand Black Grille & Headlights, Toyota Corolla Altis ESPORT Carbon Fibre Ducktail, OEM Smoked Taillights Toyota Corolla Altis Thailand, Custom Black-Chromed Chrome Garnish

Interior
OEM Toyota Corolla Altis ESPORT Thailand Steering Wheel with Cruise Control and Paddle Shift, Carpet, Sill Plate, Cabin Foot Illumination, Trunk Carpet, Ion Plasmacluster AC, Head-Up Display, OEM Toyota Corolla Altis Thailand Tire Pressure Monitoring System

Kakikaki
TRD Springs, TRD Shock Absorber, Work CR Kai Kiwami 19 Inch (Rear 9,5 Inch, Front 8,5 Inch) ET42, Toyo T1Sport Rear 235/35R19, Front 265/30R19, Underbrace 4-Point Ultra Racing Front & Rear, Middle Bar Ultra Racing, Rear Stabilizer Ultra Racing, Goodrich Brakeline, Upper Rear Strutbar Ultra Racing

Mesin
Dastek Unichip Q+, K&N Replacement Filter, TRD Front Tower Strutbar, TRD Thermostat

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa