Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Resmi ke Ducati, Gajinya Lebih Besar!

DAB - Kamis, 12 Mei 2016 | 11:44 WIB

OTOMOTIFNET.COM - Jorge Lorenzo kini resmi akan bernaung bersama Ducati Factory untuk MotoGP 2017 dan 2018. Kabar ini disampaikan langsung oleh Movistar Yamaha, Senin (18/4). 

Sejak bergabung dengan pabrikan Yamaha di musim 2008, Jorge Lorenzo memang belum pernah pindah tim. Ia pun sudah membungkus tiga gelar juara dunia yang diraih di musim 2010, 2012, dan 2015 bersama tim berlambang garpu tala.  

Kabar beredar bahwa sebenarnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi diberikan kontrak baru di saat yang bersamaan, saat di MotoGP Qatar Maret lalu. Namun, hanya Valentino Rossi yang langsung 'mengiyakan, kontrak tersebut, sedangkan Jorge Lorenzo butuh waktu untuk pertimbangan. 

Dari info yang dihimpun, 'Por Fuera' akan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dibandingkan yang diberikan Yamaha. Jelas, Jorge Lorenzo sudah mempunyai tiga gelar juara dunia. Berbeda dengan Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso, bahkan dengan Casey Stoner yang belum punya gelar MotoGP ketika masuk ke Ducati. 

Hanya Nicky Hayden dan Valentino Rossi pembalap dengan gelar juara dunia MotoGP yang dikontrak Ducati dalam 10 tahun terakhir. 

Lalu siapa pembalap pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha? Saat ini nama Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar yang paling mencuat untuk mengambil alih sadel Yamaha YZR-M1. Lalu dengan hijrahnya Lorenzo ke Ducati, siapa yah yang akan pergi? Iannone? Atau Dovizioso? (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa