Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Kaget, Jualan di IIMS Beda Tipis dengan GIIAS Tahun Lalu

Bagja - Rabu, 20 April 2016 | 08:01 WIB

Jakarta - Astra daihatsu Motor (ADM) kaget, penjualan mobil-mobilnya selama IIMS 2016 ini hanya beda tipis dengan penjualan di GIIAS tahun lalu. Karenanya, ADM pun lumayan tersenyum.

Hanya mengandalkan booth kecil, tidak semegah saat di GIIAS. Selain itu, ADM juga hanya mengandalkan jaringan dealer Astra International Daihatsu Sales Operation. 

Namun, sepanjang gelaran IIMS 2016, ADM melaporkan berhasil menjual mobil-mobilnya sebanyak 551 unit. "Target kami hanya 280 unit SPK. Agak surprise hanya beda 8 unit dari GIIAS, ternyata hampir sama," jelas Hendrayadi Lastioso, Marketing & CR Division Head PT Astra International - DSO.

Daihatsu Ayla menjadi penyumbang terbanyak dengan kontribusi sebesar 39 persen. Sedangkan Xenia berada sedikit dibawahnya dengan sumbangan 33 persen. Kemudia Toyota Terios 13 persen.

Tidak seperti penjualan rutin bulanan dimana Daihatsu Gran Max selalu menjadi yang terlaris dan menjadi tulang punggung penjualan ADM, maka khusus pameran IIMS Gran Max bersama Luxio hanya menyumbang 7 persen.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa