Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Dasbor Baru Toyota Etios Adopsi Punya Toyota Prius

Bagja - Rabu, 20 April 2016 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sayangnya baru untuk di Brazil. Tapi Toyota melangkah lebih jauh dalam mengembangkan Toyota Etios. Kini sudah mengusung dasbor baru yang terinspirasi dari dasbor Toyota Prius.

Tampilan eksteriornya tidak ada yang berubah memang. Kalaupun ada, pada desain pelek alloy yang punya desain baru. Namun, masuk kedalam kabin, barulah kita temukan perbeadan signifikan.

Nuansa kabin berwarna hitam tetap dipertahankan. Namun ventilasi HVAC dibuat bulat. Lingkar kemudi desainnya baru, dengan penyematan tombol audio dan intrumen serba digital yang baru, dikatakan mengadopsi punya Prius.

instrumen cluster digitalnya terinspirasi dari Toyota Prius

Fitur baru lainnya termasuk cruise control, ISOFIX, sandaran kepala pada semua kursi, serta seatbelt penumpang tengah di kursi belakang.

Toyota Etios memang cukup populer di Brazil. Bahkan, tersedia juga versi crossover. 

Sedang usungan mesin masih sama. Mesin 1.3 liter Dual VVT-i dan 1.5-litre Dual VVT-i flex-fuel engines. Dengan sedikit rekayasa ulang, diklaim punya efisiensi BBM lebih irit 9 persen dari mesin sebelumnya.

Nah, selama ini di Tanah Air Toyota Etios masih belum tersentuh ubahan apapun. Kita berharap adanya ubahan pada Toyota Etios di Brazil ini bisa membuat Toyota Indonesia pun menghadirkannya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa