Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Retro Klasik Kawasaki W800 Siap Meluncur di Indonesia?

Dimas Pradopo - Kamis, 21 April 2016 | 11:07 WIB

Jakarta - Setelah sukses dengan motor sport retro Kawasaki Estrella 250, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepertinya ketagihan. Moge retro W800 digadang-gadang bakal dipasarkan di Indonesia!

Jika melihat sejarahnya, PT KMI pernah memajang W800 di Pekan Raya Jakarta 2011 silam. Pada Oktober tahun 2015 lalu, PT KMI juga sudah melakukan uji tipe motor ini di Departemen Perindustrian.

Jadi peluncurannya tinggal menunggu waktu saja? Sudah bisa diinden dong? "Sabar ya, launching saja belum, nanti akan dikabarin," beber narasumber dari PT KMI sambil tertawa ketika dihubungi lewat smartphone-nya.

Meski tampangnya klasik, Kawasaki enggan membuatnya ketinggalan jaman. Mesin dua silinder 773cc-nya sudah dijejali perangkat fuel injection agar lebih bertenaga dan hemat bensin. Tenaganya mantap, mencapai 48 dk dan dilengkapi dengan transmisi 5 percepatan.

Di Jepang motor klasik ini dijual pada kisaran 850 ribu Yen atau sekitar Rp 88 jutaan. Masuk Indonesia, kena pajak belipat-lipat taruhlah dilepas mendekati Rp 200 juta. Masih lebih murah dari Triumph Bonneville T100 yang desainnya mirip dan dijual Rp 350 jutaan. Tertarik? (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa