Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Empat Motor Baru Triumph Yang Akan Rilis di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 21 April 2016 | 16:51 WIB

Jakarta - Di tahun 2016, PT Triumph Motorcycles Indonesia tidak tinggal diam, line up terbaru yang sudah lebih dulu meluncur di Eropa akan dibawa ke Indonesia. Totalnya ada empat model anyar!

"Tahun ini akan ada 4 model terbaru. Yaitu Bonneville T120, Truxton T120, Street Twin dan Tiger Explorer," buka Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia, Paulus Bambang Suranto, saat ditemui di Pasific Place, Jakarta (21/4).

Bonneville T120 dan Truxton T120 adalah varian terbaru di 2016 yang mengusung mesin lebih besar yaitu 1.200 cc dengan konfigurasi dua silinder dan 8 valve. Mesin ini punya power hingga 80 dk di 6.550 rpm. 

Bukan cuma kapasitas mesin lebih besar tapi teknologi terkini juga diusungnya seperti ABS, traction control, pilihan mode berkendara dan untuk meredam torsinya yang besar kini dibekali juga dengan torque assist clucth. Oiya pemanas grip gas juga ada lho! 

Sedang desainnya, Bonneville T120 lebih kalem khas motor klasik sedang Truxton T120 bergaya cafe racer. Menariknya meski sudah fuel injection dengan drive by wire, tampilan throttle body-nya masih mirip karburator lawas. Begitu juga dengan blok silindernya, masih ada sirip khas mesin konvensional meski sebenarnya sudah dilengkapi dengan radiator.

Model yang lain adalah Street Twin, basisnya diambil dari Bonneville T100 dengan 900 cc tapi telah mengalami banyak penyempurnaan fitur dan tampilan teknologi modern seperti ABS, traction control, mode berkendara dan torque assist clucth sudah lengkap. Desainnya juga lebih modern dengan detail seperti casting wheels.

Sedang Tiger Explorer adalah varian adventure dengan mesin 1.215 cc tiga silinder, lebih besar dari Tiger 800 yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Dengan demikian, Tiger Explorer akan langsung head to head dengan moge penjelajah sekelas seperti BMW GS1200 series.

Tinggal tunggu aja nih! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa