Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Desain All New Honda CBR150R VS CB150R K45A, Mana Lebih Ganteng?

Antonius Yuliyanto - Kamis, 21 April 2016 | 18:26 WIB

Jakarta - Meski sudah lama tapi enggak ada salahnya kita sandingkan desain kedua motor ini. All New Honda CBR150R VS CB150R versi terdahulu, K45G VS K45A mana yang lebih ganteng ya? Varian terbaru CBR150R berkarakter sangat agresif berkat garis bodi yang serba tajam dan dimensi ramping.

“Saat berhenti pun akan terlihat sebagai motor kencang,” terang Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center saat peluncurannya akhir Februari lalu.

Lampu depannya sudah LED, tipis dan ketika menyala mirip mata yang menatap tajam. 4 untuk lampu dekat dan tambah 2 ketika lampu jauh diaktifkan. Atasnya juga ada “alis” pakai 8 LED. Sein dan lampu rem juga full LED, sehingga hemat listrik dan tahan lama. Bandingkan dengan versi lama yang dibekali dua lampu berbohlam biasa yang reflektornya terlihat belo, iya besar banget!

Fairing barunya, juga serba tajam. Cuma bodi belakang jika dilihat dari samping terlihat kaku, kurang seirama dengan depan, apalagi sekarang tanpa behel, merepotkan saat di parkiran. Namun desain jok belakang yang sedikit lebih tinggi memberi kesan lebih sporti dibanding CBR versi lama.

Tutup tangki All New Honda CBR150R sudah adopsi model rata dan berengsel, seperti yang digunakan All New CB150R, kesannya modern dan sporti. Enggak seperti model lama yang tutupnya terlepas jika dibuka, saat di SPBU rawan jatuh tuh. Oh ya kapasitas tangki menyusut jadi 12 liter dari 13,2 liter.

Dari sektor kaki-kaki, All New CBR150R dibekali pelek palang 10 dengan lebar 2,50x17 dan 3,50x17 dibalut ban 100/80-17 dan 130/70-17. Sedang model sebelumnya masih menggunakan pelek palang lima.

Detail lain pun mengesankan unsur sporti, seperti knalpot yang dibungkus cover mengotak membuatnya berkesan dinamis, beda dengan versi lama yang bulat dengan cover sepotong yang cenderung elegan. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa