Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression All New Honda Civic Turbo, Sporty Luar Dalam

Otomotifnet - Minggu, 24 April 2016 | 09:49 WIB
First Impression All New Honda Civic Turbo Luar Dalam Sporty
Rian/otomotifnet
First Impression All New Honda Civic Turbo Luar Dalam Sporty

Sedan bermesin turbo pertama yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor untuk konsumen di Tanah Air

Otomotifnet.com - Generasi ke-10 Honda Civic sudah hadir dan hanya satu hal yang bisa dikatakan dari gambaran visualnya, bahwa All New Civic  Turbo terlihat sporty.

Sisi depan yang sudah menggunakan desain lampu sipit full LED, plus Daytime Running LED (DRL) pada bagian depan. Bagian tersebut juga terintegrai dengan gril krom yang terkesan mewah. Coba saja bagian ini enggak pakai krom, misalnya pakai kelir gelap, pasti aura sporty-nya makin menonjol.

Coba lirik bagian belakang, ada 2 hal yang bisa menggambarkan kesan sporty dari All New Civic. Desain rear combi lamp meruncing dan dual exhaust. Belum lagi pelek 17 inci yang desainnya racing dan konon katanya pakai material yang bobotnya ringan.

Desain menyudut dan tegas yang menjadi gambaran kesan sporti, juga diperlihatkan pada bagian dasbor. Jok kulit dengan jahitan yang rapi, selayaknya kebanyakan dipakai pada kendaraan-kendaraan beraura sport.

Pengaturan jok pengemudi 8 ways, menggunakan sistem elektris dan untuk yang duduk sebagai penumpang di sebelahnya, pengaturannya tetap manual.

Dengan kemudi yang mengadopsi sistem tilt dan telescopic, menjadikan sopir bisa mengatur posisi sesuai dengan keinginan.

itur tersembunyi, terdapat konektor USB dan HDMI di dalam laci. Coba saja kalau bagian tersebut jadi satu dengan head unit yang pakai layar sentuh 7 inci (OS Android dan wireless mirror link buat smartphone).

Saat kap mesin dibuka, ini bagian yang jadi andalan All New Civic. “Mesin kini pakai yang berkapasitas 1.500 cc VTEC, namun performaya bisa setara dengan mesin 2.000 cc,” tegas Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor.

Penggunaan turbo yang nge-boost sejak putaran 1.400 rpm, mampu menghasilkan torsi maksimal 220 Nm/1.700 rpm. Sedangkan power maksimal yang bisa dihasilkan dengan penggunaan turbo itu mencapai 170 dk/5.500 rpm.

Makin bikin penasaran dengan performa mesin All New Civic, yang konon katanya juga sanggup minum bahan bakar minimal Ron 87 atau setara dengan Premium. (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa