Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Audi A6 1.8 TFSI, Mesin Mengecil, Fitur Bertambah

Otomotifnet - Senin, 25 April 2016 | 07:44 WIB

Walau generasi all new A6 belum dikeluarkan dan minus virtual cockpit, tapi pembaruan di varian facelift ini cukup menyegarkan dan tetap menghibur

Jakarta - Membawa full sedan andalannya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu, PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi di Tanah Air menampilkan jagoan terbarunya, Audi A6 1.8 TFSI  Ubahan paling mendasar dari desain Audi A6, adalah penggunaan Daytime running light (DRL) yang kini mengadopsi bentuk seperti anak panah. Bentuk ini sejatinya terinspirasi dari Audi R18, pacuan balapnya yang berlaga di ajang Le Mans.

Sayang, untuk varian mesin 1.800 cc cukup dilengkapi bohlam HID Xenon dengan proyektor, sementara varian di atasnya yakni 3.000 cc sudah dilengkapi bohlam full LED, yang terlihat jauh lebih keren. Perbedaan minor di eksterior tak berlanjut di dalam. Masuk kabin, rona coklat di jok berlapis kulitnya terlihat matching dan elegan berpadu wood panel di sekeliling tuas transmisi dan dasbor. Oh iya kalau tak suka coklat, nuansa interior A6 bisa dipilih sesuai selera kok.

Fiturnya pun berlimpah, misal AC quad zone yang bisa diatur terpisah antara seluruh 4 penumpang. Juga sistem multimedia yang disebut MMI (Multi Media Interface). Dilengkapi sistem navigasi, layar pada bagian tengah dasbor akan sinkron dengan panel MID di spidometer. Berlebihan? Mungkin saja, tapi Audi jelas tak ingin membuat penumpang atau sopir ketinggalan informasi apapun soal kendaraannya. Memang, belum secanggih virtual cockpit pada SUV-nya Q7.

Tapi, keluaran suara dari 14 speaker Bose dengan output total hingga 600 Watt, jelas bikin suasana selama perjalanan selalu terasa menyenangkan. Belum lagi duduk kalau di belakang, di sini lah lokasi paling pas menikmati sedan seharga Rp 1,250 Miliar ini. Leg room dan head room jelas tak akan kekurangan. OTOMOTIF yang berpostur 172 cm bisa duduk dengan lapang, plus disediakan rear seat entertainment system dengan monitor 9 inci untuk masing-masing penumpang belakang.

Terakhir, buka kap mesin dan lihat mesin baru yang hanya 1.800 cc. Tenang, jangan sekadar lihat kapasitas tapi berkat bantuan turbo dan teknologi yang sanggup mendinginkan suhu exhaust, tenaga maksimalnya berkisar 190 dk dengan torsi 320 Nm. Masih jauh lebih besar dibanding power sedan yang kebanyakan beredar, namun punya kapasitas lebih besar. Seru nih, harusnya bayar pajak tahunan lebih kecil juga dong, hehehe*. (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi Audi A6 1.8 TFSI

Mesin: 1.8 TFSI, 4 silinder segaris, direct injection dan turbocharger dengan Audi valvelift system

Kapasitas: 1.798 cc

Tenaga Maksimum: 190 dk/4.200 – 6.200 rpm

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa