Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun 2006, Hadiah Untuk Mantan Pacar

Parwata - Rabu, 4 Mei 2016 | 09:10 WIB

“Biasanya suami memberikan kado mobil baru untuk istrinya, tapi yang satu ini malah memberikan mobil yang sudah dimodifikasi untuk istrinya”

Jakarta - Suami yang satu ini memang unik, “Gue enggak ngasih mobil baru buat istri gue, mobil yang sudah gue modifikasi yang gue kasih…pasti beda kan? Hahaha,” gelak pria yang dikenal dengan nama Didietoz Banditos ini.

Didiet, sapaan akrabnya, lebih dikenal sebagai pemain mobil custom, terutama mobil Amerika. Namun siapa sangka belakangan ia mulai tertarik lagi untuk bermain mobil Jepang, salah satu hasil kerjaannya adalah Suzuki Karimun 2006 Kotak yang fotonya sedang ada di halaman ini.

 “Dulu pertama kali Karimun kotak ini keluar gue sempat punya juga, gue puas banget dengan performa dan daya angkutnya yang lebih luas dari yang terlihat,” tukasnya lagi. Agar mudah beraktifitas, Iranti, nama istrinya Didiet, pun dipilihkan mobil ini.

Begitu mobil didapat, langsung saja Kei Car ini diboyong masuk ke bengkelnya di kawasan Pondok Ranji, Ciputat, untuk dimodifikasi total. “Modifikasinya enggak ekstrim, supaya Iranti enggak repot bawanya,” ujar Didiet lagi. Meski begitu konsepnya adalah membuat Karimun ini jadi lebih sporty tampilannya.

Bukan Didiet namanya kalau modifikasinya sama dengan modifikator lain. “Konsep gue adalah membuat tampilan Karimun ini agar terlihat lebih sporty dan masih cocok kalau dibawa oleh Ira kemana saja,” ujarnya. Akhirnya opsi ganti warna menjadi urutan pertama, dari coklat metalik jadi putih supaya kesan sporty lebih terlihat. 

Setelah ganti cat, ia membuatkan bodykit custom untuk depan dan belakang juga sideskirtnya. Merasa masih kurang, ayah satu anak ini mencoba menambahkan over fender custom di keempat fendernya, “Karena gue mau pasang pelek OZ Racing Legenda 17x7,5 inci plus adaptor 2 cm aja, pasti aman!” serunya. Untuk bannya pakai Accelera ukuran 195/40R17, “Cuma keluar sedikit banget dari bodi, makanya gue buatin over fender juga,” ucapnya.

Untuk melengkapi modifikasi eksterior, Didiet langsung melubangi atapnya untuk memasang ragtop elektrik copotan dari Mini Cooper. “Nanggung kalau sunroof atau moonroof, langsung pasang ragtop aja biar gede sekalian hahaha,” gelaknya. Bener tuh sob! . (otomotifnet.com)

Spesifikasi Suzuki Karimun 2006 :            

Eksterior :                           

Cat custom white dari OZ wheels, body kit full custom bumper depan belakang, overfender, sidemoulding, sideskirt, dan spoiler bagasi, ragtop elektrik Webasto Mini Cooper

Pelek dan kaki-kaki :

Pelek OZ Racing Legenda 17x7,5 et 35 (plus adaptor 2cm), ban Accelera 195/40R17,

Interior dan audio :

Setir OMP, pedal set Suzuki Sport, shift knob Suzuki Sport, jok Mazda RX-7, head unit Pioneer  AVH-3450DVD, Power a/d/s. P100.4, Subwoofer JL audio 10 inci, Speaker split Hertz 6 inci

Plus:

- Tema modifikasi yang berbeda untuk Karimun

Minus:

-Mesin tidak banyak ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa