Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 320i Coupe 1995, Dua Pintu Demi Eksistensi

Parwata - Rabu, 4 Mei 2016 | 17:38 WIB

Sebelumnya pakai E36 empat pintu, akhirnya dijual untuk mengejar E36 coupe ini

Jakarta - Beberapa tahun silam, Michael Gerard pernah eksis di OTOMOTIF dengan BMW 320i E36 empat pintu warna hitam. "Pas bosan dan ada teman yang mau bayar. Ya sudah, gue jual akhirnya," ujar Geri, sapaan akrabnya. Dasar hoki, setelah terjual Geri malah dapat gantinya yang lebih bagus, yakni E36 versi coupe ini. Tampilannya sih jauh lebih keren, apalagi versi ini terbilang jarang. Akhirnya mobil ini diboyong pulang karena Geri sudah tak sabar ingin memodifikasinya lagi.

Tak pakai lama, pelek OZ Racing Futura 17x9+10 inci dengan ban Toyo Proxes 225/45R17 depan dan 245/40R17 untuk belakang langsung dipasang. Untuk menceperkan suspensinya, dipasang coilover lansiran BC dan camber kit Hard Race supaya bisa menyetel camber belakang.

Geri termasuk sangat beruntung karena ia sudah mendapatkan body kit M-Tech terpasang di bodi. “Cuma nambahin wing belakang Breyton yang dulu kepasang di E36 gue yang sudah dijual,” tukas pria 20 tahun ini. Oh iya, knalpot juga diganti dengan lansiran Eisenmann.

Masuk ke interiornya, terlihat di depan sudah diganti dengan jok Vader. “Akhirnya semua motif jok belakang dan door trim ngikutin biar sama,” bilang Geri lagi. Kemudian setir juga diganti dengan lansiran M-Tech. Kurang apalagi nih? “Untuk sementara ini dulu deh, belum kepikiran mau diapain lagi, hahaha,” gelaknya. . (otomotifnet.com)

Data Modifikasi BMW 320i Coupe 1995:

Eksterior: Body kit M-Tech, rear wing spoiler Breyton, knalpot Eisenmann

Interior: Jok Vader depan, setir M-Tech

Pelek dan Kaki-kaki: OZ Racing Futura 17x9+10 inci, ban Toyo Proxes 225/45R17 depan dan 245/40R17, coilover BC, camber kit Hard Race

Plus:

-Modifikasi simpel namun berkelas

Minus:

-Mesin masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa