Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serunya Berguru Scrutineering di Bali

DAB - Sabtu, 23 April 2016 | 20:35 WIB
No caption
No credit
No caption

BALI - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerjasama dengan Federation International de l'Automobile (FIA) menggelar pelatihan pengecekan mesin atau scrutineering di Kuta, Bali (23/4). Dalam cara ini terdapat 30 peserta dari lima negara; Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Australia. 

Pelatihnya pun dari Australia, mereka adalah Scott McGrath dan David Mori. Keduanya merupakan chief scrutineering atau pemimpin pengecekan mesin di F4 Australia. 

No caption
No credit
No caption

Scott McGrath saat memberikan penjelasan mengenai cara menyegel mesin yang sudah melewati proses scutineering

Tak pelak pengalaman keduanya sangat memberikan ilmu baru bagi peserta yang sebagian besar masih awam. Scott McGrath pun menerangkan bahwa peran scrutineering dan chief scrut sangat penting. 

"Peran chief scrut itu sangat penting karena memberikan keputusan akan lulus tidaknya pembalap dalam pengecekan tersebut. Maka dari itu, chief scrut harus seseorang yang sangat paham regulasi dan bisa menerapkannya dengan sangat baik," ujar Scott McGrath dalam pelatihan yang ia berikan. 

No caption
No credit
No caption
David Mori yang kerap kali bercanda sambil menyampaikan materi
Briefing sebelum praktek pengecekan mesin menggunakan mobil reli milik Sadikin Aksa

Kata Scott, hal pertama yang harus dicek dari sebuah mobil balap bukan lah mesinnya, melainkan aspek keamanan dari mobil tersebut. Menurutnya, percuma jika sebuah mobil dengan mesin yang bagus tetapi tidak memiliki aspek keamanan yang baik. 

OTOMOTIFNET mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam pelatihan tersebut. Untuk info dan keseruan lainnya, pantengin terus www.otomotifnet,com dan Tabloid OTOMOTIF pekan depan yah. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa