Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenangan Pertama Rossi Sejak Agustus 2015

Minggu, 24 April 2016 | 23:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerez – Tampil sempurna, Valentino Rossi memenangkan balapan pertamanya di musim 2016 pada putaran keempat GP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (24/4), sekaligus kemenangan pertamanya sejak Agustus tahun lalu.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi akhirnya bisa menyenangkan para penggemarnya, setelah mengalahkan dua pembalap tuan rumah Spanyol di Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Jerez boleh dibilang salah satu sirkuit kekuasaan Rossi. Kemenangan kali ini yang ketujuh kalinya, meskipun terakhir kali ia berdiri di podium puncak pada 2009.

Balapan kali ini Rossi yang pertama kali menggunakan sayap tambahan (winglet) berukuran lebih besar, memimpin sejak start yang dilakukannya dari pole position.

The Doctor, sebutan Rossi, hanya mendapat perlawanan singkat dari rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pada lap dua Lorenzo menyalip Rossi, tak lama kemudian Rossi kembali mengambil alih posisi terdepannya.

Jorge Lorenzo hanya melakukan tekanan pada Valentino Rossi di tahap awal lomba

Di belakang mereka, dua pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa saling kejar. Awalnya Pedrosa mampu menyalip Marquez di lap pertama, tetapi Marquez bangkit dan segera menyusul Pedrosa kemudian bersaing dengan Lorenzo.

Sementara Rossi terus memperlebar jarak dari kejaran Lorenzo hingga menyentuh garis finish pertama di lap 21. Lorenzo finish kedua dan Marquez urutan tiga.

“Ini akhir pekan yang sempurna. Dari Jumat kami memulai dengan sangat baik. Motor yang fantastis. Terima kasih kepada semua orang dan terutama kru saya. Saya memiliki kecepatan yang baik, awal yang baik dan itu bagus untuk menang seperti ini,” kata Rossi.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa