Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Balap Semua Kelas Yamaha Sunday Race 2016 Seri Kedua (24/4)

Dimas Pradopo - Minggu, 24 April 2016 | 23:57 WIB

Bogor - Berlangsung di bawah terik matahari yang menyengat, semua kelas yang dipertandingkan di Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri kedua di Sirkuit Sentul Bogor punya cerita yang menarik. Dari pertarungan heroik hingga accident yang mengakibatkan bendera merah berkibar.
 
Kelas 150 cc YZF-R15 Pro misalnya, Rafid Topan yang mencatat rekor best time pada sesi kualifikasi cukup mendominasi jalannya balap. Namun sayang, posisinya direbut Syahrul Amin dari Bahtera Racing dan Fitriansyah Kete. Gap antara ketiganya tak sampai setengah detik, benar-benar tipis!

Lain lagi kelas 250 YZF-R25 Pro, Hendriansyah dengan gigih mampu menginjakan kaki dipodium pertama. "Mesin makin lama makin enak, suhu mesin mendekati ideal. Saya cuma bertahan di barisan depan, tapi di akhir balap motor makin kencang dan bisa push sampai finish pertama," yakin Hendriansyah yang kini motor balap tipe sportnya enggak lagi disupport BRT.

Sedang kelas 250 YZF-R25 Community A paling banyak makan korban, bahkan sempat red flag. Totalnya ada tiga kecelakaan, pertama di trek lurus depan tribun, seorang pembalap bersenggolan dan akhirnya terjatuh. Berikutnya ada di tikungan 3-4 dan S besar. 

Paling ceria kelas 250 YZF-R25 Community B, totalnya ada 76 starter. Saking ramainya sampai dibuat dua group untuk kelas paling heboh ini. Dan pada seri ini, regulasi suspensi dibuka bebas.

"Kami sih setuju saja dengan alasan safety. Pakai suspensi standar memang terlalu empuk, saat keluar tikungan kurang stabil," aku Antonius GP dari YROI Bandung. (otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa