Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Pereli Selandia Baru Mencetak Sejarah

Senin, 25 April 2016 | 03:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Hayden Paddon mengukir sejarah dengan menggenggam kemenangan pertama, sekaligus orang Selandia Baru pertama yang menang di kejuaraan dunia reli (WRC), setelah mencetak waktu tercepat di reli Argentina (24/4).

Pereli tim Hyundai Motorsport Hayden Paddon mengalahkan juara dunia bertahan di reli Argentina yang memiliki lintasan gravel, hari Minggu (24/4).

Mengendarai Hyunai i20, Hayden Paddon mulai mengambil alih pimpinan lomba sejak hari Sabtu. Ketika pereli tim VW Jari-Matti Latvala yang tengah memimpin, mobilnya terguling pada tahapan khusus (SS) 14.

Jari-Matti Latvala kandas setelah mobil VW yang dikendarainya menghantam batu dan berguling

Mengawali lomba hari Minggu, Paddon memimpin dengan 29,8 detik lebih cepat dari juara dunia bertahan Sebastien Ogier (tim VW).

Namun keunggulannya itu menyusut menjadi 2,6 detik setelah dua tahapan. Ia pun menghadapi fase menegangkan di power stage, etape yang memberi bonus point kepada tiga pereli tercepat.

Apalagi Sebastien Ogier kerap memenangkan power stage di beberapa event. Rupanya Paddon tidak gentar dengan nama besar Ogier.

Paddon tidak tersentuh dan melaju paling cepat, mengalahkan rekan setimnya Dani Sordo dan meninggalkan Ogier di urutan ketiga dengan 11,7 detik.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa