Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Moge Besar, Perusahaan Asuransi Masih 'Ragu'

Arief Aszhari - Senin, 25 April 2016 | 17:54 WIB

Yogyakarta- Pasar otomotif di Tanah Air memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak hanya untuk kendaraan roda empat, pasar roda dua bermesin besar atau motor gede juga sudah menggeliat tahun ini.

Hal ini terbukti dari pencapaian penjualan motor bermesin 500cc ke atas di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu, seperti penjualan big bike Honda, Yamaha, Kawasaki, BMW Motorrad, dan juga pendatang baru Ducati.

Melihat pasar moge yang sedang tumbuh ini, apakah pihak perusahaan asuransi akan menawarkan program asuransi menarik untuk para pemilik moge tersebut?

"Untuk asuransi motor besar, kita masih set-up melalui Honda yang notabennya masih saudara kita. Karena kita juga masih mau melihat historical penggunaanya," papar Santosa, CEO Asuransi Astra saat menjawab pertanyaan OTOMOTIFNET, di media gathering Asuransi Astra di Yogyakarta.

Langkah ini diambil Asuransi Astra melalui programnya GardaMotor, karena memang seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika pihaknya memiliki konsep full service yang ingin membuat pemilik kendaraan merasa tenang. Jadi, untuk motor besar di luar Honda pihaknya belum bisa terima.

"Jadi kita belum jual asuransi motor besar secara individu, harus penjualan saat motornya baru sehingga kita tidak ribut lagi soal sparepart. Misalkan motornya antik, atau hanya ada lima unit di Indonesia, kita takut karena cari sparepartnya susah," pungkas pria yang memiliki hobi fotografi ini. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa