Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Thruxton 900 Milik Artis Cantik Dian Ayu Lestari, Limited Edition Sob!

Parwata - Senin, 2 Mei 2016 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Motor ini cuma ada lima unit di Indonesia. Salah satunya besutan Ayu, istri dari presenter kondang Ananda Omes

Jakarta - Berawal dari belajar motor saat lulusan SMP di Surabaya, artis cantik Dian Ayu Lestari langsung ketagihan. “Ada teman yang suka bawa Yamaha F1ZR ke sekolah, gue minta ajarin bawa motor sama doi, eh malah ketagihan,” kekeh Ayu, sapaannya.

Saat kuliah, hobi bermotornya makin menjadi setelah dihadiahi Yamaha Mio oleh sang Ayah. Tapi enggak berlangsung lama, izin mengendarai motor dicabut!

“Saya jungkir balik pakai Kawasaki Ninja 250 milik adik saya,” ungkapnya dengan mimik muka serius. “Pulang ngerjain tugas kuliah jam 12 malam, gara-gara takut sama kuntilanak saya pelintir gas dalam-dalam, eh malah masuk lubang terus jungkir balik. Bonusnya tangan bengkok kayak gini,” curhatnya seraya pamer bekas cidera di tangan.

Semenjak kejadian itu, Ayu benar-benar jadi stop bawa motor, sampai lulus kuliah dan pindah ke Jakarta untuk kerja. “Di tempat kerjaan yang dulu, sempat pinjam motor teman, Aprilia RSV4. Ternyata cuma sebentar langsung lancar lagi bawa motornya,” aku ibu satu anak ini.

No caption
No credit
No caption
 

Ending dari hasratnya yang terbelenggu, justru setelah menikah. Pada Juni 2015 lalu, Ayu yang juga pernah ikut pemilihan Miss Indonesia tahun 2007 ini mendapatkan kado dari sang suami. Triumph Thruxton 900 Limited Edition 2010, cuma ada 5 unit saja di Indonesia nih!

“Berhubung suami juga doyan motor dan punya motor. Akhirnya yang satu ini dikasih ke saya untuk riding bareng sama dia. Ya, jadi obat hasrat terpendam,” ungkap mantan pemain Sketsa di Trans TV kegirangan.

Motor yang sudah mengusung warna merah pada rangka ini disempurnakan tampilannya. Agar makin cafe racer, dikuatkan dengan aplikasi full fairing yang instalasinya dilakukan oleh kru Troupe dan Gearhead Monkey Garage.

No caption
No credit
No caption
 

“Knalpot juga diganti pakai D&D full system,” jelas Alfie Rahman, mekanik Troupe seraya menunjukan sepatbor belakang yang dilepas. Gantinya ada braket baru untuk dudukan pelat nomor belakang dan lampu-lampu. Ayu juga mengganti setang dengan yang lebih merunduk.

“Sekarang kalau riding bareng, saya yang sering ketinggalan, bawa motornya juga lebih jago dari saya,” kekeh Omes sambil wanti sang istri biar enggak ngebut melulu.

Alon-alon wae mbak’e! • (otomotifnet.com / Sigit)

Modifikasi Triumph Thruxton 900

Data Modifikasi Triumph Thruxton 900 Limited Edition 2010
Fairing : Air-Tech Streamlining
Setang : LSL
Rear fender : Custom by Troupe
Knalpot : D&D full system
Ban : Bridgestone BT-45
Troupe : 021-29668080

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa