Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenangan Rossi Berkat Sayap Tambahan?

Senin, 25 April 2016 | 21:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerez – Valentino Rossi yang menjalani akhir pekan sempurna pada GP Spanyol di sirkuit Jerez akhir pekan kemarin, bisa jadi berkat winglet (sayap tambahan) yang baru kali ini ia pakai.

Pemakaian sayap tambahan menjadi topik panas di Jerez, setelah pada event sebelumnya di GP Amerika Dani Pedrosa menyarankan penggunaan winglet dihentikan demi alasan keamanan.

Saat start GP Argentina, bagian belakang motor Honda Marc Marquez kehantam sayap motor Ducati Andrea Iannone.

Di Amerika, setelah Pedrosa menabrak Andrea Dovizioso, ia mengaku beruntung sayap di motornya berukuran kecil. Tidak terbayangkan kalau ukurannya besar dan dapat melukai pembalap Ducati itu.

Mengkritik pemakaian winglet, Dani Pedrosa masih menerapkan peranti peningkat aerodinamika itu

Tiba di Jerez hampir semua pabrikan, termasuk Suzuki dan Aprilia,  melengkapi motornya dengan winglet. Aksesori untuk meningkatkan aerodinamika ini dipelopori oleh Ducati sejak tahun lalu.

"Ducati adalah pabrikan pertama yang mengembangkan sayap dan sekarang kami memiliki keuntungan. Jika itu terbukti ada masalah keamanan, maka kita akan berpikir ulang. Jika itu normal, kita ingin mempertahankan, "kata Dovizioso.

"Winglet memberikan beberapa keuntungan pada beberapa trek," tambah Valentino Rossi yang baru kali ini mengaplikasi sayap tambahan berukuran besar seperti dipakai rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa