Lorenzo Minta Michelin Tingkatkan Ban Belakang

Senin, 25 April 2016 | 23:45 WIB

Jerez – Tidak ada senyum yang terpancar dari wajah Jorge Lorenzo usai balapan GP Spanyol di Jerez hari Minggu (24/4), selain dikecundangi di kandangnya oleh Valentino Rossi, ia juga menyebut ada masalah dengan ban belakangnya.

Kekalahan Jorge Lorenzo dari rekan setimnya Valentino Rossi, menurutnya ketika ia mulai mengejar Rossi, ban belakang motornya mulai spin yang mencegah dirinya untuk mengejar.

"Tanpa masalah ini saya bisa menang, bahkan dengan kesenjangan tertentu. Saya tidak melakukan start yang bagus dan Rossi lebih cepat dari saya pada bagian pertama lomba,” ucap

Lorenzo sang juara dunia bertahan.

“Tetapi setelah beberapa saat, saya mulai kembali namun kemudian terjadi sesuatu yang tidak pernah saya alami di MotoGP. Ban belakang mulai sliding di trek lurus, saya hanya bisa memperlambat laju,” jelasnya.

Juara dunia tiga kali ini memnita Michelin meningkatkan kualitas ban belakang. “Ban depan bekerja dengan baik, tetapi ban belakang harus ditingkatkan,” tutur Lorenzo.

Menurutnya, untung Marc Marquez memiliki lebih banyak masalah, sehingga ia bisa melaju untuk finish runner-up dan memangkas selisih 4 point dari pembalap Honda itu.

 

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA