Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertarungan Sengit Mid SUV Diesel di OTOMOTIF AWARD 2016, Siapa Jawaranya?

Arief Aszhari - Selasa, 26 April 2016 | 13:13 WIB

Jakarta - Kendaraan bermesin diesel di Tanah Air memang tidak sepopuler mesin bensin. Namun, mengamati geliat pertumbuhan mobil di segmen ini cukup menarik, terlebih untuk pasar Mid Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal tersebut ternyata juga berlaku di gelaran OTOMOTIF AWARD 2016 untuk kategori Mid SUV Diesel. Dihuni oleh model-model yang memang memiliki penggemar dan pasar tersendiri, seperti All New Toyota Fortuner, All New Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Santa Fe CRDI 2016 Edition, dan Kia Sorento Diesel.

Jika melihat pencapaian tahun lalu, All New Kia Sorento diesel mampu menyabet predikat terbaik di kategori tersebut, dan tahun ini tentu saja model andalan dari pabrikan asal Korea Selatan ini akan berusaha mempertahankan gelarnya.

Namun, ketiga lawan All New Kia Sorento sendiri sudah berbenah tahun ini. Sebut saja All New Toyota Fortuner yang baru diluncurkan awal tahun, lalu disusul All New Pajero Sport yang menggunakan mesin generasi baru berkode 4N15 2.4L MIVEC turbo intercooler untuk varian Dakar.

Setali tiga uang dengan saudaranya, Hyundai Santa Fe CRDi 2016 Edition juga baru menerima penyegaran dari segi eksterior meskipun masih tetap mempercayakan mesin diesel berkapasitas 2.2L CRDI dengan VGT.

Nah, jadi menarik ditunggu siapa yang bakal menyabet gelar best Mid SUV Diesel Kan? Yaudah, pantengin aja terus gelaran OTOMOTIF AWARD 2016, Kamis (28/4) di Klub Kelapa Gading, Gading Agung, Jakarta.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa