Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Ingin Keputusan Segera, di Suzuki atau Yamaha

Kamis, 12 Mei 2016 | 11:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Maverick Vinales mengaku perlu segera membuat keputusan lebih awal mengenai masa depannya di MotoGP, antara tetap di tim Suzuki atau pindah ke Yamaha untuk balapan  tahun depan.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu kembali menjadi sorotan. Namanya dikaitkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha, setelah Lorenzo memilih pindah ke Ducati mulai 2017.

Yamaha secara terbuka sudah menyatakan minatnya pada Maverick Vinales. Namun Vinales juga memiliki rasa kesetiaannya kepada Suzuki, produsen yang memberinya kesempatan memulai kariernya di balap MotoGP tahun lalu.

Ketika ditanya apakah ia ingin membuat keputusan sebelum ronde berikutnya di Le Mans pada 6-8 Mei, Vinales mengatakan, "Sungguh, saya ingin kejelasan secepatnya.”

Bos tim Yamaha Lin Jarvis (kiri) tertarik dengan Maverick Vinales (tengah) untuk menggantikan posisi yang kosong ditinggal Jorge Lorenzo (kanan) di akhir musim 2016

"Lorenzo membuat keputusannya, sekarang saya pikir sangat penting untuk membuatnya konsentrasi pada balapan," lanjutnya.

Suzuki yang kembali berkompetisi penuh di MotoGP tahun lalu, telah membuat kemajuan yang signifikan di musim keduannya saat ini. Vinales berada di urutan keenam klasemen sementara dan rekan setimnya Aleix Espargaro ketujuh.

Vinales memulai balapan musim ini di Qatar dari barisan depan, ia jatuh ketika akan mencetak podium perdananya di Argentina dan finish keempat di Austin, kemudian menyelesaikan lomba di posisi keenam di Jerez, Minggu (24/4).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa