Ini Daftar Motor Terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016

Kamis, 28 April 2016 | 15:48 WIB

Jakarta - Berikut adalah 22 motor yang menjadi terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016 dari kategorinya masing-masing. Beberapa model baru tampak menyodok di tahun ini.

Di kategori bebek 150 misalnya, persaingan langsung panas setelah kehadiran All New Satria F150 yang kini telah mengusung injeksi bahan bakar. Bebek andalan PT Suzuki Indomobil Sales ini langsung raih gelar Best Hyper Cub 150 dan Best of The Best Cub.

Secara performa, pengujian akselerasi oleh tim OTOMOTIF dan pengetesan di atas dynamometer unggul ketimbang dua kompetitornya. Begitu juga fiturnya, hanya bisa didekati oleh Yamaha MX King, namun bukan tidak ada kurangnya, kami menilai desainnya tak lebih baik dari Honda Sonic 150R.

Disegmen lainnya, duet sport Honda, All New Honda CB150R dan All New Honda CBR150R juga langsung jadi juara di segmennya masing-masing. Performa dan konsumsi bensin yang unggul tipis di banding andalah Yamaha di kategori ini didukung desain yang benar-benar segar juga fitur lengkap khususnya pada panel spidometer membuatnya unggul.

Yamaha Fino Blue Core 125 terbaru juga unggul dari Honda Scoopy eSP lewat perbaikan pada performa namun tetap irit bahan bakar. Fiturnya pun menjadi setara dengan andalan Honda setelah menambahkan beberapa item seperti rumah kunci pintar dengan lampu dan remote.

Di ketegori baru yang dibuka mulai 2016 ini, Best Skutik Retro 150, skutik asal Perancis, Peugeot Django 150 Allure jadi yang terbaik mengungguli dua Vespa, Primavera dan Sprint. Kelengkapan fitur dan handlingnya yang ringan membuatnya unggul.

Selain model-model baru, beberapa varian lawas yang tetap kokoh mesin disaingin model anyar dari kompetitornya. Seperti Yamaha NMAX yang malah banjir penghargaan. Selain Best Skutik 150, dapat juga Best of The Best Skutik, Best Engine dan menjadi favorit pembaca OTOMOTIFNET.COM.

Honda Vario 125 eSP juga demikian, meski kedatangan kompetitor baru Yamaha Aerox 125LC, penilaiannya tetap tidak tergoyah kan. 

Yang menjadi pembeda lainnya adalah, tahun ini segmen big bike kami bagi menjadi empat kategori terpisah. Mengingat cukup banyaknya portofolio tim OTOMOTIF di segmen motor besar sayang jika tidak dibeberkan lebih detail. 

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA