Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda6 Skyactiv, Dua Tahun Beruntun Sabet Best Sedan OTOMOTIF AWARD 2016

Bagja - Jumat, 29 April 2016 | 11:01 WIB

Jakarta - Apa sedan terbaik dalam dua tahun belakangan ini? Sepertinya andalan Mazda Motor Indonesia (MMI), New Mazda6 masih perkasa dan belum bisa disentuh para pesaingnya. New Mazda6 pun kembali dinobatkan sebagai Best Sedan pada OTOMOTIF AWARD 2016.

Dan jujur saja, dua tahun berturut jadi yang terbaik di OTOMOTIF AWARD bukan perkara mudah. Mobil tersebut tentu harus bisa memenuhi semua parameter yang ditentukan tim OTOMOTIF saat melakukan penjurian. 

Dimulai dari kategori Full Sedan yang diisi Mazda6 Skyactiv, New Toyota Camry dan All New honda Accord. Coba saja bandingkan, dua sedan Toyota dan Honda bisa dibilang bukan lawan yang mudah. Namun, Mazda6 Skyactiv tetap muncl sebagai yang terbaik.

Berbekal gelar Best Full Sedan, Mazda6 Skyactiv lanjut berjuang untuk berebut Best Sedan. Semua kategori sedan, mulai dari Small Sedan yang dimenangkan Suzuki Ciaz, Mid Sedan yang dimenangkan All New Corolla Altis harus menjadi pesaing Mazda6 Skyactiv. Belum lagi kategori Premium sedan yang dimenangkan BMW 740Li.

"Kami jelas bangga, ini kedua kalinya Mazda6 jadi yang terbaik disegmen sedan. Berkat teknologi Skyactiv, menjadikan mobil ini digemari masyarakat. Karena selain performa bagus dan irit BBM, juga punya sisi keamanan lebih. Terimakasih OTOMOTIF," ujar Astrid Ariani, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

New Mazda6 merupakan produk kedua yang menggunakan teknologi Skyactiv setelah CX-5. Beberapa teknologi Skyactiv telah tertanam. Diantaranya pada mesin Skyactiv-G 2.5 liter, transmisi Skyactiv-Drive 6-speed, Skyactiv Chassis dan Skyactiv Body.

Selain itu, deretan fitur lain yang terkandung pada All-New Mazda6 juga tak kalah canggih. Diantaranya sistem rem regeneratif i-Eloop, idling stop system i-Stop dan rangkaian sistem safety yang terintegrasi pada i-Activsense.

Teknologi Skyactiv yang diembannya benar-benar menguntungkan. Selain memiliki performa mesin yang kuat, juga terhadap konsumsi bahan bakar yang terbilang efisien. Sayang, untuk sebagian konsumen, suspensinya tergolong keras. Namun ini terkompensasi dengan handling yang baik. 

Maka wajar kalau akhirnya dari semua pesaing disegmen sedan, mulai dari terbawah sampai teratas, New Mazda6 Skyactiv muncul sebagai Best Sedan di OTOMOTIF AWARD 2016. Selamat ya!

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa