Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Best Hatchback OTOMOTIF AWARD 2016, Tetap Dipegang All New Mazda2

Bagja - Jumat, 29 April 2016 | 11:21 WIB

Jakarta - Segmen hacthback yang cenderung mulai terlupakan masyarakat, tak membuat pesona Mazda2 ikut terlupakan saat tim OTOMOTIF melakukan penjurian OTOMOTIF AWARD 2016. Bahkan, sudah kali kedua menyabet Best Hatchback di OTOMOTIF AWARD.

Hacthback andalan Mazda Motor Indonesia (MMI) ini muncul sebagai yang terbaik disegmennya yang masuk kategori Mid Hatchback. Para pesaing dikategori ini pun cukup lumayan, ada nama besar Toyota Yaris, juga Honda Jazz.

Selain itu, pesaing dari Eropa pun ada, yakni VW Polo 1.2 TSI. Namun, dalam dua tahun belakangan, kembali dan selalu Mazda2 muncul sebagai yang terbaik di kategori Mid Hatchback OTOMOTIF AWARD.

Dan setelah menyabet gelar Best Mid Hatchback, Mazda2 yang dibekali teknologi Skyactiv ini harus bertarung bersama semua yang terbaik di kategori Hatchback, mulai dari Small City Hatchback yang disabet Suzuki Celerio, juga City Hatchback yang dimenangkan Hyundai Grand i10x. Selain itu, dari kategori Best Small Hatchback yang memunculkan Kia Rio.

Keunggulan hatchback Mazda2 karena berhasil memenuhi 6 nilai sempurna dari total 8 penilaian saat komparasi. Performa mesin 1,5 liter Skyactiv yang dihubungkan ke transmisi otomatis 6-percepatan berhasil meraih konsumsi BBM 12,6 km/l di dalam kota dan 20 km/l konstan 100 kpj juga terbaik di kelasnya.

Selain itu, yang didapatkan ketika mengemudikan All New Mazda2 ini terasa jauh lebih baik dibanding yang seharusnya didapatkan dengan harga tersebut. Kenyamanan yang disuguhkannya terasa bagai mobil khas Eropa, bantingannya terasa pas dan premium, gejala limbung pun terasa sangat minim.

Beberapa fitur-fitur yang diberikan pun biasanya hanya terdapat pada mobil seharga Rp 500-an juta keatas, seperti Heads Up Display, MZD Connect dengan rotary wheel, Emergency Brake dan iStop, yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti dan menyala kembali ketika pedal gas diinjak.

"Sekali lagi dalam dua tahun terakhir mendapat Best Hatchback dari OTOMOTIF AWARD, kami senang Mazda2 terus diterima masyarakat dengan semua keunggulan teknologinya," ujar Astrid Ariani, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa