Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Bebas Pertama: Hanya 8 Lap, Rio Tercepat Ke-21

Jumat, 29 April 2016 | 16:52 WIB

Sochi –  Pembalap Indonesia Rio Haryanto berada di posisi 21 tercepat pada latihan bebas pertama GP Rusia di Sochi, Jumat (29/4). Rio hanya melaju 8 lap karena mobil Manor MRT05 andalannya bermasalah.

Ini adalah ronde pertama balap F1 di bernua Eropa. Pada latihan bebas pertama putaran keempat yang berlangsung di Sochi Autodrome, Rusia ini, Rio Haryanto lebih banyak berada di garasi tim.

Dari 90 menit yang disediakan, Rio mengamati kru tim yang menangani mobil bernomor 88 miliknya. Ia baru bisa masuk trek untuk mencatatkan waktunya di menit-menit akhir sesi latihan.

Total Rio melaju sebanyak 8 lap, sementara pembalap lain rata-rata 20 lap lebih. Bahkan kedua pembalap tim Mercedes hingga 30 lap lebih.

Di akhir latihan, Rio berada di posisi 21 dari 22 pembalap. Waktunya lebih cepat dari Alfonso Celis, test driver tim Force India.

Rio berharap bisa tampil lebih baik di Sochi, pasalnya ia pernah naik podium runner-up di sini.

Pembalap tim Mecredes Nico Rosberg tampil sebagai pembalap tercepat, meungguli rekan setimnya Lewis Hamilton. Catatan waktu pimpinan klasemen sementara itu lebih cepat 0,722 deik dari Hamilton sang juara dunia bertahan.

Tempat ketiga tercepat diraih pembalap Ferrari Sebastian Vettel diikuti rekan setimnya Kimi Raikkonen di urutan empat.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa