Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AISI: Kecintaan Terhadap Sepeda Motor Semakin Tinggi

Arief Aszhari - Jumat, 29 April 2016 | 17:22 WIB

Jakarta - Kondisi pasar otomotif dalam negeri tahun ini diprediksi masih akan sama dengan tahun lalu. Artinya, untuk penjualan baik roda empat maupun roda dua masih tidak akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Melihat hal tersebut, produsen otomotif khususnya roda dua sepertinya harus memiliki strategi jitu untuk menghadapi pasar yang stagnan tahun ini, dan salah satunya adalah dengan lebih meningkatkan ekspor ke beberapa negara tujuan.

"Kita bersyukur, 2014 lalu saya melihat di beberapa pameran di dunia sepeda motor di seluruh pasaran global sedikit meningkat," papar Gunadi Sindhuwinata, Ketua Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), dalam sambutannya di gelaran OTOMOTIF AWARD 2016, di Klub Kelapa Gading, Jakut, Kamis (28/4).

Gunadi melanjutkan, jika di negara berkembang sepeda motor memang masih menjadi pilihan utama kebutuhan transportasi. Namun, secara menyeluruh pertumbuhan sepeda motor juga terus meningkat. "Bahkan, merek yang sudah dinyatakan mati tumbuh lagi, artinya kecintaan terhadap sepeda motor terus tumbuh," tambahnya.

Jika berbicara produk-produk yang dihasilkan dari Indonesia, dari 2014 sampai 2016 tren yang terjadi di negara mapan adalah konsumen lebih penuh perhitungan untuk menggunakan sepeda motor. Konsumen cenderung menggunakan si 'kuda besi' secara terbatas baik jarak ataupun penggunaannya.

"Kita bersyukur bahwa kebetulan pasar di dunia khususnya negara-negara maju meliriknya sudah motor-motor kecil yang mereka sendiri tidak produksi, dan ini yang kita garap," pungkas Gunadi.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa