Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda BR-V E CVT 2016, Jawaban ala Modifikator

Parwata - Rabu, 4 Mei 2016 | 17:51 WIB

Enggak sreg lihat body kit versi Prestige, tapi tetap ingin tampil eye catching. Solusinya, ya bikin saja sendiri

Jakarta - Melihat Honda BR-V sekilas, gabungan desain saudara-saudaranya tampak jelas. Misal CR-V di depan, samping seperti Mobilio dan gabungan Freed dan Jazz di belakang. Lalu, apa respon modifikator?

“Saya jadi tertantang memodifikasi, gimana caranya supaya tetap terlihat elegan namun masih ada unsur sporty,” terang William Harjanto, owner rumah modifikasi W7 Carsmetic yang beralamat di ruko  Mutiara Taman Palem Blok B7 No.27, Cengkareng, Jakbar.

Alhasil, dibikin lah seperangkat add-on di sekeliling bodi, mulai dari bumper depan, side skirt hingga bumper belakang. “Desainnya harus berkesan tipis dan tidak banyak lekukan. Jadi simple dan niche,” papar ayah seorang putri ini.

Tak ketinggalan, gril pun dibuat ulang. Kalau awalnya hanya sebuah bilah besar berlapis krom. Kini pakai model 4 garis horizontal berkelir abu gelap. Hasilnya memang bikin pangling. Kini terlihat lebih kekar dan gagah.

Sentuhan William berlanjut supaya Honda BR-V E CVT 2016 kesayangan enggak terlihat keramaian. “Over-fender dan add-on saya cat putih sewarna bodi, plus dudukan roof rail dicat silver supaya enggak kayak pentol korek api, hahaha…” sambung pria berkacamata ini tergelak.

Nah, mengimbangi tampilan bodi yang sudah gagah. Giliran kaki-kaki di-upgrade. Mudah kok, cukup ganti pelek pakai keluaran Vorsteiner berdiameter 18 inci, tanpa perlu ganti sokbreker dan per.

“Belum ada juga sport kit untuk BR-V. Makanya harus cari pelek yang pas. Kuncinya offset harus tepat dan lebar pelek cukup 8 inci di depan dan 9 inci di belakang,” ungkap William lagi. * (otomotifnet.com)

 

Data Modifikasi Honda BR-V E CVT 2016 :

Body kit add-on custom by W7 (bumper depan/belakang, side skirt, gril, rear wing spoiler), pelek Vorsteiner VFF-101 (8+9 x 18 inci) ET+45 ( depan) & +42 (belakang), ban Falken Ziex 225/40R18, jok lapis kulit, cat roof rail silver

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa