Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Masih Dominan, Sabet Empat Penghargaan OTOMOTIF AWARD 2016

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Mei 2016 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha NMAX masih menjadi skutik yang dominan di OTOMOTIF AWARD 2016, totalnya ada empat penghargaan dibawa pulang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yang pertama adalah Best Skutik 150 cc, Best of The Best Skutik, Best Motorcycle Engine dan OTOMOTIFNET.com Favorite Bike 2016 pilihan pembaca.

Di kelas skutik 150, skutik yang jadi Bike Of The Year OTOMOTIF AWARD 2015 ini masih dominan karena secara kompetisi, rivalnya pun tidak melakukan perubahan apapun di 2015-2016. Baik parameter performa, fitur dan teknologi hingga desainnya, masih lebih unggul.

Begitu juga ketika disandingkan dengan skutik-skutik terbaik lainnya di kategori berbeda untuk memperebutkan gelar Best of The Best Skutik, Yamaha NMAX masih lebih unggul bila dibandingkan dengan rival terberatnya seperti Honda All New Vario 125 CBS ISS, Peugeot Django Allure atau All New Honda BeAT FI eSP.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Tentunya di era konsumen Indonesia yang semakin kritis dan smart mendorong kami untuk terus menciptakan smart bike sepert NMAX dan smart bike-smart bike berikutnya," ungkap Sutarya, Sales Director PT YIMM.

Yamaha NMAX Raih Banyak Penghargaan di OTOMOTIF Award 2016

Sedang kategori berikutnya adalah Best Motorcycle Engine, mesin berkode 2DP Yamaha NMAX ini menjadi pembuka teknologi variable valve control atau Yamaha menyebutnya dengan istilah Variable Valve Actuator (VVA) pada sepeda motor yang diproduksi masal di Tanah Air. 

Bahkan kami, tim redaksi harus menunggu selama satu tahun lebih sejak peluncurannya tahun 2015 silam sebelum memberikan penghargaan mesin terbaik. Tentunya untuk memastikan bahwa teroboson Yamaha ini cukup reliable digunakan di Indonesia, terbukti komponen VVA ini baik-baik saja dan berkontribusi banyak pada performa NMAX.

VVA memberikan pilihan bukaan klep, tujuannya tentu untuk meningkatkan suplai bahan bakar dari putaran mesin rendah sampai tinggi. Dengan VVA, durasi juga lift noken as atau kem bisa berubah sesuai putaran mesin.

Tujuannya untuk mendapatkan performa yang baik di semua putaran mesin. Dengan satu profil kem, biasanya akan ada yang dikorbankan. Kalau bawahnya enak atasnya kurang bertenaga, begitu juga sebaliknya. Dengan VVA yang memiliki dua profil kem, atas-bawah selalu bertenaga. 

"Apresiasi ini sangat berharga bagi kami, menegaskan Yamaha NMAX sebagai produk lokal yang mengglobal dengan harga terjangkau dan booming di dunia," bangga M Abidin, GM Service & Motorsport PT YIMM.

Satu lagi adalah berdasarkan survey online oleh pembaca OTOMOTIFNET.COM. Saat semua nominasi sepeda motor di OTOMOTIF AWARD 2016 yang totalnya ada 99 unit dipersilahkan untuk dipilih, 2.500 responden ikut serta dan tercatat 16,7% netizen memilih Yamaha NMAX. 

Hasil ini menempatkan motor yang juga menang penghargaan Indeks Kebahagian Berkendara 2016 ini sebagai OTOMOTIFNET.COM Favorite Bike 2016. Diperingkat kedua ada Honda Vario 150 eSP dengan jumlah pemilih 8,39%. Sedangkan di urutan ke tiga bertengger Honda BeAT FI eSP dengan jumlah pemilih 6,61%. 

Selamat buat Yamaha NMAX. (otomotifnet.com)

Daftar motor-motor yang meraih penghargaan terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016 klik di sini

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa