Yamaha NMAX Masih Dominan, Sabet Empat Penghargaan OTOMOTIF AWARD 2016

Selasa, 3 Mei 2016 | 12:10 WIB

Jakarta - Yamaha NMAX masih menjadi skutik yang dominan di OTOMOTIF AWARD 2016, totalnya ada empat penghargaan dibawa pulang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yang pertama adalah Best Skutik 150 cc, Best of The Best Skutik, Best Motorcycle Engine dan OTOMOTIFNET.com Favorite Bike 2016 pilihan pembaca.

Di kelas skutik 150, skutik yang jadi Bike Of The Year OTOMOTIF AWARD 2015 ini masih dominan karena secara kompetisi, rivalnya pun tidak melakukan perubahan apapun di 2015-2016. Baik parameter performa, fitur dan teknologi hingga desainnya, masih lebih unggul.

Begitu juga ketika disandingkan dengan skutik-skutik terbaik lainnya di kategori berbeda untuk memperebutkan gelar Best of The Best Skutik, Yamaha NMAX masih lebih unggul bila dibandingkan dengan rival terberatnya seperti Honda All New Vario 125 CBS ISS, Peugeot Django Allure atau All New Honda BeAT FI eSP.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Tentunya di era konsumen Indonesia yang semakin kritis dan smart mendorong kami untuk terus menciptakan smart bike sepert NMAX dan smart bike-smart bike berikutnya," ungkap Sutarya, Sales Director PT YIMM.

Yamaha NMAX Raih Banyak Penghargaan di OTOMOTIF Award 2016

Sedang kategori berikutnya adalah Best Motorcycle Engine, mesin berkode 2DP Yamaha NMAX ini menjadi pembuka teknologi variable valve control atau Yamaha menyebutnya dengan istilah Variable Valve Actuator (VVA) pada sepeda motor yang diproduksi masal di Tanah Air. 

Bahkan kami, tim redaksi harus menunggu selama satu tahun lebih sejak peluncurannya tahun 2015 silam sebelum memberikan penghargaan mesin terbaik. Tentunya untuk memastikan bahwa teroboson Yamaha ini cukup reliable digunakan di Indonesia, terbukti komponen VVA ini baik-baik saja dan berkontribusi banyak pada performa NMAX.

VVA memberikan pilihan bukaan klep, tujuannya tentu untuk meningkatkan suplai bahan bakar dari putaran mesin rendah sampai tinggi. Dengan VVA, durasi juga lift noken as atau kem bisa berubah sesuai putaran mesin.

Tujuannya untuk mendapatkan performa yang baik di semua putaran mesin. Dengan satu profil kem, biasanya akan ada yang dikorbankan. Kalau bawahnya enak atasnya kurang bertenaga, begitu juga sebaliknya. Dengan VVA yang memiliki dua profil kem, atas-bawah selalu bertenaga. 

"Apresiasi ini sangat berharga bagi kami, menegaskan Yamaha NMAX sebagai produk lokal yang mengglobal dengan harga terjangkau dan booming di dunia," bangga M Abidin, GM Service & Motorsport PT YIMM.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA