Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi: Rosberg Bisa Menang Berturut-turut

Sabtu, 30 April 2016 | 22:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Sochi – Nico Rosberg berpeluang memenangkan lomba GP Rusia hari Minggu, setelah mencetak pole position di Sochi, Sabtu (30/4), karena saingannya Lewis Hamilton mengalami masalah dan Sebatian Vettel dipenalti.

Pimpinan klasemen Nico Rosberg meraih pole position kedua musim ini. Ia mengalahkan Sebastian Vettel (Ferrari), sementara rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton mengalami masalah pada mesin yang membuatnya tidak ikut kualifikasi ketiga (Q3).

Catatan waktu Rosberg 1 menit 35,417 detik. Lebih cepat 0,842 detik dari Vettel. Namun Vettel akan start dari posisi 7, karena penalti mundur 5 posisi akibat mobilnya ganti giorboks.

Hamilton gagal ambil bagian dalam Q3 karena mesinnya ber di akhir Q2. "Saya kehilangan tenaga, sama seperti yang saya alami di Tiongkok (dua pekan lalu)," katanya.

Tercepat kedua dalam kualifikasi, Sebastian Vettel tidak start dari barisan depan akibat kena penalti

Kondisi ini membuat Rosberg tertantang untuk meraih kemenangan empat kali berturut-turut musim ini, setelah menang di Australia, Bahrain dan Tiongkok.

Hamilton yang tercepat pada latihan kedua dan ketiga, diperkirakan bakal menandingi Rosberg di Sochi. Namun apa yang dialami pada kualifikasi ini, ia menyebut trek ini sulit untuk menyalip.

Alhasil, Rosberg akan bersaing dengan pembalap tim Williams Valtteri Bottas yang start berdampingan dengannya di barisan depan. Bottas naik ke posisi dua karena Vettel mundur.

22. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari 1m 39.519s

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa