Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E 200 K ex Silver Bird, Terawat Setelah 5 Tahun

Otomotif R4 - Selasa, 3 Mei 2016 | 13:20 WIB

Jakarta - Apa rasanya menjajal Mercedes-Benz E 200 K ex Silver Bird ini? Yang pasti, perawatan selama masih jadi armada sangat terjaga, karena Blue Bird punya bengkel sendiri dengan peralatan lengkap, seperti Star Diagnostic yakni engine scanner khusus Mercedes-Benz dan special tools komplet.

Nah, berangkat dari kantor pusat Blue Bird di Jl. Mampang Raya, Jaksel, OTOMOTIFNET memilih unit keluaran 2009 yang telah menempuh jarak 270 ribu km.

Kondisi interior, mulai jok dan trim pintu dan setir masih tergolong baik. Karena sudah direkondisi, tak ada lagi lapisan kulit tipis yang acap terlihat di kendaraan dengan usia pakai panjang.

Starter mesin juga lancar, termasuk seluruh perangkat kelistrikkan mulai dari pengaturan spion, jok elektris, radio, tombol audio di setir dan pengaturan MID.
Setelah atur posisi duduk ideal, langsung sedan berkelir hitam ini diarahkan menuju tol Jagorawi, menuju Cisarua, Puncak.

Performa mesin dan tranmisi juga masih lancar. OTOMOTIFNET memainkan beberapa opsi girboks, seperti mode berkendara Comfort dan Sport, semuanya masih berfungsi normal, termasuk cruise control.

Namun sepanjang melaju di jalan tol, ada keluhan minor, yaitu masih terasa setir agak narik ke kiri dan ban agak bergetar, yang menandakan butuh wheel alignment lagi dan balancing lagi.

"Tenang saja, tinggal didiskusikan ke kita, nanti bisa kita perbaiki selama masa garansi," yakin Hery Sugiarto, General Manajer Mobil Jual PT. Blue Bird Tbk yang menemani OTOMOTIFNET selama perjalanan.

Makanya, walau punya garansi sepanjang 3 ribu km atau 3 bulan. Blue Bird menganjurkan pada km 1.000 setelah pembelian, datangi kembali pool terdekat untuk pengecekan lebih lanjut.

"Ada keluhan apapun, tinggal obroli saja pada saat pengecekan itu. Kecuali barang terpakai seperti kampas rem atau bohlam, kita bisa diskusikan untuk kita perbaiki," ujar Hery meyakinkan.

Masuk area Cisarua, sekarang jalan bergelombang dan aspal terkelupas yang menghadang. Namun suspensi bawaan Mercedes-Benz E 200 masih bekerja baik dan normal. Tak ada rebound berlebih dan tak ada bunyi abnormal di kabin.

Berminat? Datangi pool di bawah ini...
JL. Mampang Prapatan Raya No.60, Jaksel. 
Jl. Ciputat Raya No.123, Tanah Kusir, Jaksel. 
Jl. Raya Pondok Gede No.17A, Kramat Jati, Jaktim.

ARTIKEL SELANJUTNYA

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa