Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Rio Haryanto Jadi ‘Korban’ Kekacauan Setelah Start

Senin, 2 Mei 2016 | 03:44 WIB
No caption
No credit
No caption

SOCHI – Kekacauan terjadi beberapa detik setelah start pada GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5). Sejumlah pembalap bersenggolan, salah satu korbannya Rio Haryanto yang tidak bisa melanjutkan lomba.

Balapan yang berlangsung selama 53 lap ini diwarnai insiden di tikungan dua. Mobil Ferrari Sebastian Vettel oleng dan menabrak dinding pembatas sirkuit setelah dua kali diseruduk pembalap Red Bull Daniil Kvyat di barisan depan.

Di barisan belakang juga sangat krusial dalam memperebutkan posisi yang menyebabkan pembalap saling serempet. Akibatnya dua pembalap tidak bisa melanjutkan lomba, Nico Hulkenberg (Force India) dan Rio Haryanto (Marusia).

Sangat disayangkan, Rio menjadi ‘korban’ dalam kekacauan ini. Mobilnya menyentuh mobil Hulkenberg yang melintir di tengah trek. Perjalanan Rio pun terhenti. Tetapi itulah balapan, apapun bisa terjadi.

Sebastian Vettel kesal karena bagian belakang mobilnya diseruduk dua kali dan membuatnya keluar lintasan

Selain Rio, dalam insiden di tikungan dua itu Vettel dan Hulkenberg juga tidak bisa meneruskan lomba.

Lomba putaran keempat ini dimenangkan Nico Rosberg yang hampir tidak mendapat perlawanan. Karena rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton yang finish kedua, berada jauh.

Hamilton tampil menawan. Mobilnya bermasalah saat babak kualifikasi hari Sabtu, ia start dari posisi 10 dan berhasil menyodok ke barisan depan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa