Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW X3 2005, Demi Kandas Tak Merepotkan

Parwata - Senin, 9 Mei 2016 | 18:09 WIB

Biasanya, SUV memiliki ground clearance tinggi, ‘musuhan’ dengan aspal. Tapi coba lihat foto yang satu ini, kok malah akrab ya?

Jakarta - Bagas Permana, pemilik BMW X3 2005 berkelir hitam ini rupanya lebih senang tampil ceper. “Awalnya malah mobil ini ceper dengan suspensi  statis, lebih parah pendeknya. Enggak bisa pulang pokoknya, hahaha,” gelak Bagas, panggilan akrabnya. Lelah karena susah ke manamana, akhirnya ia tobat. “Gue pilih pakai air suspension saja deh, biar gampang mau ke mana-mana,” tukasnya.

Akhirnya air sus ViAir segera dipesan ke Akasia Motor di Jatibening, sekaligus ganti pelek dan bikin wide body. Ini baru mantap! Tapi kenapa harus wide body? “Gue mau ganti pelek Rotiform BLQ ukuran 20x9+10 inci. Enggak bisa masuk kalau enggak di-wide body dulu,” seru pemukim di Bintaro ini. Pelek forged 3 pieces construction ini dibalut ban Accelera 225/35R20 dan 255/35R20.

Desain wide body-nya dibuat senatural mungkin, agar tidak kelihatan aneh. Oh iya, Bagas juga memasang big brake kit K Sport 380 mm 8 pot untuk depan. “BBK untuk belakang nyusul, hehehe,” kekehnya. Masuk ke interior, ternyata tampilannya enggak kalah keren. Sepasang bucket seat terpasang menggantikan jok aslinya. Semua jok dan door trim, juga beberapa bagian interior lainnya di-retrim menggunakan Wollsdorf Leather Nappa Hotspur berwarna merah yang keren banget!

Jadi apa proyek berikutnya nih? “Gue mau cat ulang sebodi sekalian ganti warna putih, terus bikin add-on buat bumper depan, sama pasang BBK belakang!” serunya menutup pembicaraan. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi  BMW X3 2005

Eksterior Rear add-on carbon, widebody natural
Interior Jok bucket Recaro SR6, retrim Wollsdorf Leather Nappa Hotspur
Pelek dan Kaki-kaki
Rotiform BLQ forged 3 pieces construction 20x9+10 inci, bam Accelera 225/35R20 dan 255/35R20, air sus ViAir, BBK K Sport 380 mm 8 pot

Plus:
-Pakai air sus di BMW X3, retrim kulit asli
Minus:
- Belum ada add-on depan dan BBK belakang

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa