Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB150R StreetFire, Kaki-Kaki Kekar Juragan Pelek

Parwata - Minggu, 8 Mei 2016 | 21:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Sudah tiga kali gonta-ganti kaki-kaki, bukan karena bosan tapi selalu laku terjual

Jakarta - Yusa Firdaus juragan Cemen Motor Sport pemilik Honda CB150R Street Fire 2013 ini doyan banget gontaganti rombakan di area kaki-kaki. Bukan karena nafsu tapi selalu sukses terjual!

“Jujur saja ini merupakan konsep ketiga. Sering ganti komponen kakikaki bukan karena bosan, tapi setiap modifikasinya jadi langsung ada yang bayarin,” buka pria yang akrab disapa Yusa ini sambil menunjuk paket pelek, ban, swing arm sampai sokbreker depan yang langsung dilucuti tiap ada yang mau menebus dengan mahar sesuai.

“Konsep kaki-kaki yang ini saja sudah ada yang mau bayarin. Tapi dipikir-pikir dulu deh, masih bingung dengan modifikasi selanjutnya,” kekeh Yusa. Nah, sebelum laku lagi, boleh deh kita ulas ubahannya.

Karena berniat pasang pelek dan ban dengan ukuran besar, sokbreker depan lebih dulu diganti. Kali ini pilih upside down produk aftermarket berlabel Ride It. Sedang peleknya pakai lebar 3 inci dengan cakram ganda.

“Kaliper kanan tetap memakai standarnya tapi kaliper kiri pakai punya Suzuki Thunder 125 yang rem cakram depannya ada di kiri. Agar dapat memompa kedua kaliper dengan sempurna, master rem diganti pakai produk Racing Boy,” lanjut pria yang berewok halus ini.

Pakai pelek 6 inci, buritan jadi jauh lebih berisi

Sedang yang belakang tampak seksi dengan pelek lebar 6 inci. Bannya juga ekstrim untuk ukuran motor 150 cc, dijejali karet bundar Pirelli 200/55-17. Pemasangannya, ribet sob! Swing arm standarnya enggak cukup. Terpaksa pakai copotan Yamaha YZF-R1.

Selain ribet menyelasarkan rangka standar dan swing arm moge 1.000 cc ini, urusan gir depan belakang juga menantang. “Karena rantai bergesekan dengan ban yang sangat lebar. Solusinya rantai dibuat lebih keluar. Dudukan gir belakang ditambah spacer, sedangkan yang depan pakai gir gendong,” ucap Yusa.

Selesai dengan urusan kaki–kaki, beberapa aksesori pendukung diaplikasikan. Seperti cover knalpot custom yang membuat tampilan silincer standar CB150R terlihat lebih serasi dengan sepatu barunya. Dipasang juga undertail dan cover headlamp yang lebih simpel. Terakhir, warna bodi silverstone dan biru gelap pada rangka dan pelek bikin tampilan lebih mewah. 

Kekar! • (otomotifnet.com / Fariz)

Data Modifikasi Honda CB150R Street Fire 2013 :
Headlamp : Replika KTM Duke 250
Upside down : Ride It
Pelek depan : Chemco 3.00x17
Pelek belakang : V-Rossi 5.50x17
Ban depan : Pirelli Supercorsa 120/70
Ban belakang : Pirelli Supercorsa 200/55
Swing arm : Yamaha YZF-R1
Gir set : SSS
Rantai : TK
Selang radiator : Samco
Footstep depan : Kawasaki Ninja 250
Footstep belakang : Honda Revo
Spion : Tomoc
Spidometer : Kawasaki KLX150S
Handlebar : Scoyco
Kaliper belakang : Yamaha YZF-R6
Cakram depan : Scarlet
Cakram belakang : PSM
Grip : Harris
Setang : Yamaha Byson
Engine guard : Custom
Master rem : Racing Boy
Undercowl : Custom
Sepakbor depan : Custom
Cover knalpot : Custom
Cover tangki : Custom
Cemen Motor Sport: 085692139629

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa