Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PT AHM Helat Ghymkana

Selasa, 3 Mei 2016 | 03:28 WIB
No caption
No credit
No caption

MALANG - Ternyata PT Astra Honda Motor (PT AHM) tak hanya peduli pembinaan atlet balap saja. Terbukti di event Honda Dream Cup (1/5) lalu ada kompetisi ghymkana.

Ghymkana atau bisa juga disebut slalom sepeda motor ini memang bukanlah perhelatan baru. Beberapa waktu lalu tepatnya di 2008 silam memakai kuda besi Honda CS-1 dengan judul Two Wheel Slalom.

Selang hampir sewindu kemudian PT AHM menggiatkan kembali two wheel slalom ini di line-up terbarunya, Honda Sonic 150R dengan label Ghymkana.

Ajang yang menjadi bagian kegiatan komunitas Honda itu terbuka untuk umum, pelajar dan komunitas di mana tiga terbaik di tiap kategori berhak atas hadiah yang menarik.

Kompetisi ghymkana ini berlangsung di lintasan dengan spesifikasi lebar 17 meter dan panjang 60 meter di mana yang berhasil melewati soal berupa rute meliuk-liuk kun dengan waktu tercepat jadi juaranya.

M. Zainullah jadi juara kategori pelajar di atas Sonic 150R yang baru pertama ditungganginya

Nah di kategori pelajar berhasil dimenangi M. Zainullah siswa kelas 10 SMK Muhammaddiyah 1 Kepanjen.

"Sempat jatuh karena seringnya naik skutik dan di kompetisi ini turun dengan Sonic 150R. Eh ternyata enak dibawa manuver lincah dan mantap. Sempat tak menyangka jadi yang terbaik di ghymkana ini," cerita M. Zainullah

Aroma bukan tidak menutup kemungkinan bakal di setiap seri HDC akan hadir ghymkana alias two wheel slalom ini.

Bisa jadi begitu, apalagi ghymkana ini merupakan tantangan ketangkasan dan melibas handicap berupa kun yang merupakan bagian dari materi safety riding dan juga ujian pengambilan Surat Izin Mengemudi. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
PELAJAR

1. M. Zainullah 43,18 detik
2. Fery Yulianto 45,72 detik
3. M. Zakaria 60,29 detik
UMUM
1. Bintang 43,35 detik
2. Satria 44,84 detik
3. Farhan 45,25 detik

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa