Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Undang 10.000 Pelajar Kunjungi Pabrik Canggihnya

Rabu, 4 Mei 2016 | 09:51 WIB

Suzuki mengundang 10 ribu pelajar mengunjungi pabrik Suzuki sehingga mereka bisa mendapat kesempatan untuk memahami kemajuan teknologi otomotif di Indonesia saat ini.

Dikutip dari siaran pers (2/5), Suzuki memprioritaskan para pelajar mengunjungi pabrik Cikarang karena pabrik ini adalah pabrik terbaru yang dilengkapi dengan teknologi robotik canggih yang bahkan lebih bagus dari pabrik di Jepang. Investasinya mencapai 1 miliar dolar Amerika dengan luas 130,7 hektar.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi teknologi, sejalan dengan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan .

Seperti ditekankan dalam pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan di Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016 bahwa keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 salah satunya adalah kemampuan literasi.

Adapun Corporate Social Responsibility di bawah payung Suzuki Peduli Pendidikan, program kunjungan pabrik ini diberi tema “Pabrikku Ladang Ilmu”.

Program yang sudah dijalankan sejak Maret 2016 ini membuka kesempatan bagi pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk mengunjungi dan belajar langsung mengenai banyak hal di Pabrik Suzuki Indonesia.

Di tahun-tahun sebelumnya, program ini ditujukan untuk SMK dan Perguruan Tinggi jurusan otomotif.

Di tahun 2016 ini Suzuki membuka kesempatan kepada SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi jurusan apapun untuk dapat mengunjungi pabrik Suzuki.

“Dengan diperluasnya program kunjungan pabrik Suzuki ini, kami berharap agar para pelajar bisa mengerti sejak dini,  mengenai industri otomotif sehingga nantinya bisa menjadi alternatif pilihan mereka dalam menentukan jurusan pendidikan di masa yang akan datang,” ucap Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head  PT SIS.

“Semoga dengan berkunjung ke Pabrik Suzuki mereka bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang menarik dan bermanfaat,” ujarnya dalam siaran pers (2/5).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa