Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Berani Halangi si GESITS Melincah di Pasar Motor Indonesia?

Otomotifnet - Sabtu, 14 Mei 2016 | 14:46 WIB
Motor Listrik Garansindo-ITS
Domas
Motor Listrik Garansindo-ITS

Otomotifnet.com - Dari namanya saja GESITS, sudah pasti bakal sengsara kalau kelincahannya dibatasi.

Entah oleh pemerintah, oleh pabrikan lain, bahkan oleh pasar itu sendiri.

Namun motor yang katanya karya anak bangsa ini muncul juga, lahir juga--tak bisa dibendung.

Seperti kita tau, industri otomotif nasional, dalam konteks produsennya, selama ini seolah hidup segan mati tak mau.

Juga seperti bintang sinetron atau pemain sepakbola yang tiba-tiba muncul ke permukaan, ramai, lalu kemudian hilang lagi tak berkabar.

Para produsen mobil nasional mungkin sudah lebih dulu merasakannya. Termasuk Garansindo sendiri yang akhirnya memilih banting setir mengembangkan motor dibanding harus terlibat beragam intrik saat berniat memunculkan mobil nasional.

Apakah GESITS juga akan seperti itu? Seharusnya tidak lagi. Tapi memang pekerjaan rumah yang sangat besar bagi Garansindo, setelah mengemas inovasi dan teknologi karya anak sekolahan  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Garansindo pun tentu akan belajar dari pengalaman sekitar tahun lalu ketika ramai gembar-gembor soal rencana mengembangkan mobil nasional bersama dengan anak-anak sekolahan SMK. 

"Saya akan tetap jalan terus, pakai jalan lain. Setidaknya saya sudah merangsang banyak pihak untuk mengembangkan kendaraan buatan Indonesia," kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo saat memutuskan untuk mundur dari proyek mobil nasional Esemka ketika itu.

Dan sekarang pria yang akrab disapa Memet ini muncul lagi. Membuktikan ucapannya tak akan mundur sejengkal pun dalam mewujudkan mimpi atau bahkan khayalan kebanyakan masyarakat Indonesia soal kendaraan nasional. Dan sekarang telah dimulai melalui sepeda motor.

Lalu siapa kali ini yang berani menghalangi kelincahan si GESITS yang nantinya bakal menembus pasar sepeda motor di Tanah Air yang didominasi Honda dan Yamaha?

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa