Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mini Cooper S 2014, Carbonized Mini

Parwata - Kamis, 12 Mei 2016 | 18:14 WIB

Tak perlu jauh-jauh beli panel karbon untuk Mini Cooper, semua panel karbon ini buatan sendiri loh!

Jakarta - OTOMOTIF beberapa edisi lalu, Edwin Adji Satriyo tampil dengan Jeep Wrangler yang sudah dimodifikasi dengan panel karbon buatannya sendiri. Masih penasaran, ‘korban’ Edwin berikutnya adalah Mini Cooper  S 2014 miliknya. Sebelum pasang panel karbon, sekujur bodi dilapis body wrap berwarna silver dengan striping hitam. Hebatnya, “Semua dikerjakan sendiri oleh tim Autospot di bengkel,” ujar Edwin dengan nada bangga.

Saking rapinya, OTOMOTIF sempat mengira kalau mobil ini dicat ulang! Hahaha… Selesai body wrap, barulah diukur secara teliti untuk membuat panelpanel karbon. Dibuat dari fiberglass, Edwin dan timnya membuat secara presisi sebanyak 8 panel yaitu front bumper lips, rear bumper diffuser, side skirt, rear upper spoiler, cover spion, fender ornaments dan engine scoop.

Terakhir seluruh panel ini di-finishing dengan pernis agar mengilap. Mewah! Berhubung tampilan eksterior sudah keren, maka pelek pun harus diganti supaya tampil modis. Pria ramah ini pun langsung memasang pelek BC Forged 3 pieces construction ukuran 18x8+8,5 inci yang palangnya berwarna red candy. Bannya dipilih Landsail ukuran 215/40R18.

Lalu untuk menceperkan suspensinya dipilih sport kit KW High Performance. “Ceper tapi masih cukup nyaman,” ucap ayah empat anak ini. Terakhir, supaya performa mesin juga meningkat Edwin memasang Quicksilver Race exhaust system. “Lumayan enteng tarikannya dan suaranya juga mantap,” tukasnya. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Mini Cooper S 2014

Eksterior
Carbon fiber front bumper lips, carbon fiber rear
bumper diffuser, carbon fiber side skirt, carbon
fiber rear upper spoiler, carbon fiber side mirror,
carbon fiber fender ornaments, carbon fiber
engine scoop
Interior
OEM aksesori interior John Cooper Works
Mesin
Quicksilver Race exhaust system
Pelek dan kaki-kaki
KW High Performance sport kit, pelek BC
Forged 3 pieces construction 18x8+8,5 inci, ban
Landsail 215/40R18

Plus:
- Semua panel karbon buatan sendiri
Minus:
- Mesin tidak banyak ubahan

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa