Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Suzuki Swift GX M/T 2013, Dari Iseng Jadi Permanen

Parwata - Senin, 16 Mei 2016 | 08:41 WIB

Dilihat dari luar, ya seperti umumnya mobil modifikasi. Tapi sang pemilik menyimpan keunikan tersendiri loh

Jakarta - Pasti penasaran dengan keunikan yang dibuat Arif Iman Sapei pada All New Suzuki Swift GX M/T 2013 ini. Kalem sob, sebelumnya bedah satu per satu dulu ubahan apa yang sudah dilakukan. Dimulai dari eksterior, bagian bumper depan belakang dan side skirt menggunakan barang custom. Di bagian kaki-kaki, pelek yang dipakai ukurannya 18 inci dan copotan dari Mercedes-Benz C36. Sokbreker belakang juga pakai bawaan Mercedes-Benz yang dicustom.

“Sedangkan untuk bagian depan, pakainya bawaan Swift lama. Fisiknya lebih pendek dari yang dipakai Swift anyar, jadi enggak perlu banyak custom,” ucap anggota komunitas Respect Squad itu. Lanjut ke bagian interior dan di sinilah Arif menyimpan keunikannya. Berawal dari iseng pasang bulu-bulu di dasbor, malah akhirnya sampai plafon juga dibuat berbulu.

Dibilang iseng, karena pemasangan bulu di dasbor itu rencananya enggak permanen. “Kalau terlihat malah seperti kendaraan alay, maka dilepas lagi. Tapi setelah beberapa hari dipasang, malah ingin juga diaplikasikan ke plafon,” jelasnya. Bahan bulu sintetis yang mirip dengan bulu tupai itu, enggak bisa sembarangan  didapat. Itu karena enggak ada toko yang menjual bahan tersebut.

Melalui kolega bisnis orang tuanya di bidang limbah besi dan sepatu, Arif dapat informasi dimana bisa mendapatkan bahan bulu tersebut. Pabrik tekstil di kawasan Bitung, Tangerang ternyata menyediakan barang yang dubutuhkan namun berbentuk limbah. Pemasangannya enggakbanyak kendala, soalnya tinggal tempel saja. “Tapi perawatannya harus rutin, paling tidak seminggu sekali disisir agar enggak kaku. Itu saja sih, enggak butuh hal-hal khusus,” papar Arif. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi All New Suzuki Swift GX M/T 2013

Ban: Achilles 215/35R18
Pelek: Mercedes-Benz C36
Bumper: Custom
Side Skirt: Custom
Head Lamp: Custom by Artomoro Audio
Stop Lamp: Custom by Sonar
Header: HKS
Sokbreker Depan: Suzuki Swift
Sokbreker Belakang: Mercedes-Benz
Head Unit: Pioneer Seri 6
Subwoofer: Cello
Speaker: Mystro & Venom
Power: Cello & Tanaka 4 Channel
Kosmetik: Custom by Artomoro

Plus:
- Bodi kit custom bikin tampilan luar lebih berisi
Minus:
- Bulu-bulu mesti rajin disisir

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa