Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja H2, Terbaik di Kategori Big Bike OTOMOTIF AWARD 2016

Antonius Yuliyanto - Kamis, 5 Mei 2016 | 16:08 WIB

Jakarta - Sekian banyak big bike yang telah dites OTOMOTIF, jenisnya pun beragam, makanya dalam OTOMOTIF Award kali ini diklasifikasikan dalam 5 kelas berdasarkan genre masing-masing. Terbagi dalam Big Bike Sport, Big Bike Naked, Big Bike Adventure, Big Bike Skutik dan Big Bike Retro. Dan yang jadi The Best Big Bike adalah Kawasaki Ninja H2. Mengapa?

Big Bike Sport, kelas ini dimenangi Kawasaki Ninja H2. Mesin powerful dengan adanya supercharged jadi nilai dominan, kemudian fitur pun sangat lengkap seperti power mode, kontrol traksi, rem Brembo sampai desain agresif membuat tim juri menetapkan H2 sebagai pemenang. H2 mengungguli Kawasaki Ninja ZX-6R 636, Ninja ZX-10R, Ninja ZX-14R, Ninja 650, Ninja 1000, Honda CBR500R, CBR1000RR SP, MV Agusta F3 dan Yamaha YZF-R6.

Pada kelas Big Bike Naked, Kawasaki Z1000 jadi yang terbaik. Unggul dari sisi desain Sugomi yang garang, fitur dan teknologi yang lengkap, handling yang sangat nurut dan performa mesin yang superior. Makanya terbaik jika dibandingkan rivalnya yaitu Kawasaki Z800, Vulcan S, Honda CB650F, MV Agusta Brutale 675, BMW S1000R, Triumph Street Triple R ABS dan Yamaha MT-09.

Big Bike Adventure dimenangi oleh Kawasaki Versys 1000, unggul dari Versys 650, Triumph Tiger 800 XR dan Honda CB500X. Versys 1000 punya keunggulan dari desain yang agresif, fitur dan teknologi yang lengkap dan terkini, serta performa mesin yang unggul dari kompetitornya.

Big Bike Skutik jadi wadah untuk motor besar yang genrenya menyerupai skutik. Diisi oleh Yamaha TMAX dan Honda NM4 Vultus. Dual Clutch Transmission (DCT) andalan NM4 Vultus menjadi fitur unggulan, salah satu yang membuat juri menjadikannya sebagai yang terbaik. Selain itu desain, performa dan konsumsi bensin juga lebih unggul dari TMAX.

Big Bike Retro, kelas yang mewadahi motor gede dengan desain lawas. Desain yang klasik dan enak dipandang, posisi duduk yang nyaman, fitur dan performa mesin yang unggul menjadikan Moto Guzzi V7 II Racer jadi yang terbaik dibanding Triump Bonneville, Triump Thruxton dan Moto Guzzi V7 Stone.

Dari 5 kelas big bike di atas, diambil juga The Best Big Bike yang dimenangi oleh Kawasaki Ninja H2. “Hampir seluruh aspek H2 unggul dari the best di tiap kategorinya,“ terang Dimas Pradopo, Editor OTOMOTIF yang juga salah satu dewan juri.

Best Big Bike Sport : Kawasaki Ninja H2
Best Big Bike Naked : Kawasaki Z1000
Best Big Bike Adventure : Kawasaki Versys 1000
Best Big Bike Skutik : Honda NM4 Vultus
Best Big Bike Retro : Moto Guzzi V7 II Racer
Best of The Best Big Bike : Kawasaki Ninja H2

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa