Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Kondisi Dingin, Michelin Bawa Ban Depan Baru

Kamis, 5 Mei 2016 | 16:57 WIB

Le Mans – Michelin akan membawa konstruksi ban depan baru yang lebih lembut untuk balapan akhir pekan ini di kandang mereka, Prancis, dalam upaya untuk mengatasi kondisi dingin di sirkuit Bugatti, Le Mans.

Pada putaran kelima GP Pancis ini, ban depan baru menjadi opsi bersama kompon medium dan keras, juga akan bergabung dengan dua konstruksi asimetris ban belakang baru, dengan pilihan lembut dan medium dengan tepi lebih keras untuk mengatasi karakter sirkuit yang memiliki sembilan tikungan kanan.

Tetapi, apapun bisa terjadi di trek yang sering dingin ini dan hujan yang melanda. Michelin menyebut, semua ban MotoGP yang mereka suplai dibuat di Clermont-Ferrand, Prancis.

"Cuaca sering berubah-ubah di Le Mans, sehingga Anda harus siap untuk segalanya, dari hujan, langit mendung dan suhu dingin, panas sinar matahari dan cerah,” ucap Nicolas Goubert, project leader Michelin untuk MotoGP

Menurutnya, Le Mans sirkuit yang memiliki cekeraman rendah. Jadi ia berharap pada pemakai ban buatan Prancis ini tidak mengalami masalah.

"Akhir pekan ini sangat penting bagi kami, karena ini balapan di rumah kami dan kita semua ingin melakukannya dengan baik,” timpal Piero Taramasso, manajer Two-Wheel Motorsport Group Michelin.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa