Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Tim Red Bull Pecat Daniil Kvyat

Jumat, 6 Mei 2016 | 14:52 WIB
No caption
No credit
No caption

EROPA – Tim Red Bull tidak gelap mata dalam memecat Daniil Kvyat untuk balapan berikutnya di GP Spanyol. Tim asal Austria yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris ini punya sejumlah alasan kuat.

Pada GP Spanyol, 15 Mei nanti, perjalanan Daniil Kvyat di tim Red Bull terhenti. Pembalap Rusia ini ditukar guling dengan pembalap Toro Rosso Max Verstappen asal Belanda.

Ada alasan kenapa Red Bull memilih Max Verstappen, setelah hanya satu musim penuh balapan di F1 bersama Toro Rosso yang juga adalah tim Red Bull junior.

Penasihat tim Red Bull Helmut Marko mengungkapkan, bahwa pangkat Daniil Kvyat diturunkan karena adanya desakan yang meningkat.

Meski sudah menyumbang satu podium buat tim Red Bull musim ini, Helmut Marko menyebut penampilan Daniil Kvyat tidak konsisten

Meski mendapatkan satu-satunya podium bagi tim sejauh musim ini (di GP Tiongkok), Marko mengkritik penampilan Kvyat di 2016. Dikatakan bahwa langkah ke Toro Rosso akan menguntungkan Kvyat.

"Performanya hampir tidak sama seperti tahun lalu. Dia rata-rata 0,3 sampai 0,5 detik lebih lambat dari (Daniel) Ricciardo. Tahun lalu ia berada di depan Ricciardo,” kata Marko kepada Motorsport-Total.com.

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa