Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rasanya Satria Injeksi Dipakai Balapan di ARRC

DAB - Jumat, 6 Mei 2016 | 23:21 WIB

BURIRAM - Ada yang mencuri perhatian di seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand (6/5). Ini adalah Satria FU 150 Injeksi yang digunakan di kelas Suzuki Asia Challenge (SAC). 

Ini merupakan pertama kalinya Satria Injeksi terjun di kancah balap Asia ini. Bahkan, performanya pun dinilai lebih baik dibandingkan Satria FU 150 karburator yang masih digunakan di seri sebeumnya, Johor, Malaysia. 

"Dibandingkan Satria karburator, Satria injeksi lebih bertenaga saat keluar dari tikungan. Saya belum mencoba untuk melakukan start, tapi saya yakin ini (Satria injeksi) lebih enteng daripada Satria karburator," ungkap Jefri Tosema, pembalap Indonesia yang berkompetisi di SAC kepada OTOMOTIFNET. 

Hingga sesi latihan bebas kedua SAC, Jefri Tosema menempati peringkat lima, kalah satu angka dari rekan senegaranya, Mohammad Sapril. 

Nasib tidak baik menimpa satu pembalap Indonesia lagi, Rizal Feriyadi terjatuh di sesi latihan bebas pertama. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdepat untuk menjalani perawatan. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa