Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Banyak Kecelakaan, Lorenzo Raja Sirkuit Le Mans

Senin, 9 Mei 2016 | 01:36 WIB
No caption
No credit
No caption

LE MANS – Diwarnai banyak pembalap unggulan yang kecelakaan, Jorge Lorenzo pantas mendapat gelar rajanya sirkuit Le Mans setelah memenangkan balapan kelimanya di sini pada GP Prancis hari Minggu (8/5).

Jorge Lorenzo mencetak kemenangan keduanya musim ini di GP Prancis, sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen dari Marc Marquez yang jadi salah satu pembalap yang mengalami kecelakaan saat balapan.

Pembalap Honda Marc Marquez jatuh bersamaan dengan pembalap di depannya, Andrea Dovizioso (Ducati) di lap 16. Saat itu Dovizioso dan Marquez berada di posisi ketiga dan empat.

Sebelumnya, pembalap Ducati lainnya Andrea Iannone terungkur di lap 8, padahal saat itu ia berpotensi naik podum karena berada di urutan tiga.

No caption
No credit
No caption
Jatuh saat berada di posisi ketiga, Andrea Iannone melepas peluang finish posisi podium. Saat kualifikasi ia juga sempat kecelakaan

Di lap yang sama, Cal Crutchlow (LCR Honda) juga mengalami kecelakaan. Satu putaran kemudian giliran Tito Rabat (Marc VDS) dan Yonny Hernandez (Aspar) terkapar.

Hingga lap 28 hanya 13 pembalap yang menyelesaikan lomba. Tercatat 9 pembalap jatuh, tetapi 8 pembalap tidak melanjutkan lomba karena Marquez bisa  lanjut dan finish di urutan terakhir.

Jorge Lorenzo menjalani start sempurna untuk memenangi balapannya yang kedua musim ini

Jalannya lomba sendiri cukup menarik. Jorge Lorenzo yang untuk pertama kalinya menempati pole posisiton di Le Mans, langsung melesat sejak start dan tidak terkejar.

Sementara di belakangnya terjadi beberapa perubahan posisi, seperti Marc Marquez yang tercecer di posisi lima karena melakukan start buruk dari urutan dua.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa