Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Bisa Saja Menang Jika Startnya Nggak Jelek

Selasa, 10 Mei 2016 | 12:00 WIB

LE MANS – Podium runner-up Valentino Rossi di sirkuit Le Mans (8/5) didapat lewat perjuangan sulit setelah melakukan start buruk. Seandainya startnya bagus, bisa saja ia bersaing untuk menang.

Valentino Rossi mengawali lomba dari posisi tujuh dan menurutnya itu start yang 'buruk' untuk menyelesaikan lomba, meskipun akhirnya finish kedua pada putaran kelima GP Prancis.

Start dari baris ketiga, Rossi harus berjuang menerobos sekumpulan pembalap di depannya. Termasuk menyalip Marc Marquez (Honda) di lap 13, satu lap kemudian menyusul Andrea Dovizioso (Ducati).

Hingga akhirnya Dovizioso dan Marquez jatuh, membuat posisi keduanya di belakang Jorge Lorenzo aman. Sebelumnya, pembalap Ducati lainnya Andrea Iannone yang berada di pisisi ketiga juga jatuh di lap 8, yang membuat posisi Rossi terdongkrak.

Rossi merasa, jika ia memiliki start yang baik ia bisa lebih dekat dengan Jorge Lorenzo. Rekan setimnya ini secara spektakuler mengakhiri balapan dengan keunggulan sepuluh detik di depannya.

Rossi tetap senang, mengantongi 20 point membuatnya kembali berada dalam jalur persaingan perebutan gelar. Ia juga memiliki perasaan yang baik dengan motor M1-nya yang memiliki kecepatan solid dalam balapan selama 28 lap.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa