Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah 8 Tahun, Suzuki Naik Podium Lagi Lewat Maverick Vinales

Senin, 9 Mei 2016 | 09:43 WIB
No caption
No credit
No caption

LE MANS – Tim pabrikan Suzuki akhirnya bisa naik podium kembali setelah menunggu 8 tahun, berkat keberhasilan Maverick Vinales finish di urutan tiga GP Prancis di Le Mans (8/5) yang sekaligus podium pertamanya di MotoGP.

Boleh dibilang Maverick Vinales sebagai pembalap yang paling bahagia usai balapan di Le Mans. Selain meraih podium pertama dalam kariernya di MotoGP, remaja berusia 21 tahun ini juga memberi podium pertama pada timnya, Suzuki.

Suzuki terakhir kali podium 8 tahun lalu. Ketik pembalap Italia Loris Capirossi finish urutan ketiga di sirkuit Brno, Republik Ceska, 17 Agustus 2008. Ini podium pertama buat motor GSX-RR.

Atas hasil di Le Mans ini, Maverick Vinales pun memuji tim Suzuki. Start dari posisi 8, ia merosot ke urutan 10 di fase awal lomba.

Podium sensasional buat Maverick Vinales dan tim Suzuki di Le Mans, Prancis

Namun juara Moto3 2013 itu membuat kemajuan dan naik ke posisi tiga ketika Andrea Dovizioso dan Marc Márquez tersingkir secara bersamaan.

Vinales sempat mendapat ancaman dari pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, di tahap akhir lomba. Tetapi ia bisa mengamankan podium pertamanya yang juga podium pertama Suzuki sejak GP Rep Ceska 2008 silam.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik hari ini, saya pikir itu adalah balapan yang sulit," kata Vinales yang dirinya dikaitkan akan pindah ke Yamaha tahun depan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa